Anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Dengan Lantang Menjawab Kegunaan Uang PKH

| April 14, 2018 | 0 Comments | 4.050 views

Mensos Tertegun Melihat Kecerdasan Anak PKH,  Menteri Sosial Idrus Marham tertegun terhadap anak dari keluarga Program Keluarga Harapan (PKH) yang sangat paham dengan kebermanfaatan uang bantuan sosial PKH. “Ini ada anak PKH kok paham banget ya kegunaan uang PKH, malah ibu-ibunya yang biasa ambil bantuan malah tidak ada yang mau menjelaskan, luar biasa beri tepuk tangan buat adik kita ini,” puji Idrus kepada Farita.

Farita adalah anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dengan lantang menjawab pertanyaan dari Mensos tentang kegunaan uang PKH. “Siapa yang tahu kegunaan uang PKH,” tanya Mensos kepada peserta PKH yang hadir di Gedung Tegar Beriman Kabupaten Bogor.

Mensos melihat ke arah ibu-ibu, berharap ada yang mau menjawab pertanyaannya, tiba-tiba dari baris paling depan seorang anak perempuan berkerudung mengacungkan jari sambil berkata, “Saya Pak.”




“Ayo maju jelaskan apa kegunaan PKH,” pinta Idrus.

“Perkenalkan nama saya Farita Ramadhanty dari kecamatan Jasinga,” kata pembuka Farita memulai menjawab pertanyaan Idrus.

“Saya disini mendapatkan beasiswa dari PKH itu sendiri. Saya kuliah di IPB Jurusan Teknologi dan Managemen Ternak, disini saya akan sedikit menjelaskan tentang Program Keluarga Harapan,” lanjutnya.

“Nah Program Keluarga Harapan ini tujuan utamanya untuk anak anak sekolah, jadi untuk mencerdaskan bangsa Indonesia. Saya sangat setuju sekali karena dengan adanya PKH dari tahun 2007 yang tadinya tidak bisa sekolah karena tidak bisa beli baju, dengan adanya PKH alhamdulilah bisa beli baju, bisa beli buku bahkan sekolahnya aja yang biasa bayar, kalo memiliki kartu PKH di gratiskan 100%,” ungkap Farita dengan lantang disambut tepuk tangan gemuruh oleh hadirin yang hadir.


Spontan Idrus pun mengatakan akan memberi bonus tambahan kepada semua anak berprestasi yang hadir disini. “Sesuai dengan perintah Presiden Jokowi agar anak berprestasi diberikan penghargaan dan bonus,” kata Mensos.

Sumber _https://www.kemsos.go.id/berita/mensos-tertegun-melihat-kecerdasan-anak-pkh

Comments

comments

Category: PKH TERKINI

Close