Bersama PKH Membangun Generasi Shalih, Cerdas Dan Hebat

Oleh | Pada Mei 26, 2019

LOMBA TAHFIDS DAN PILDACIL BERSAMA PKH MEMBANGUN GENERASI SHALIH, CERDAS DAN HEBAT KECAMATAN BULU KABUPATEN SUKOHARJO 2019

Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa. Bulan dimana umat muslim diwajibkan untuk berpuasa karena Allah. Berpuasa dari lapar haus dan hawa nafsu. Banyak orang berlomba lomba beramal dan berbuat baik di bulan ini karna janji Allah akan melipatgandakan pahala amal baik yg  dilakukan.

Ramadhan kali ini adalah awal dari ppkh kecamatan bulu untuk berdaya. Pada ramadhan” sebelumnya pendamping kecamatan bulu hanya melakukan kegiatan rutin biasa seperti verivikasi kesehatan dan pendidikan, koordinasi dengan pihak kecamatan dan desa, koordinasi dengan sesama pendamping, pertemuan kelompok dan fds. Ramadhan kali ini pendamping mengadakan kegiatan yang sangat luar biasa.



Berawal dari semangat ramadhan 1440H, semangat berburu pahala dan keberkahan, pendamping kecamatan bulu bergerak untuk menjadikan ramadhan kali ini berbeda dan lebih berarti.

Kegiatan ini di inisiasi secara bersama oleh Pendamping yg berjumlah 8 orang dari kecamatan bulu kabupaten sukoharjo dengan dukungan berbagai pihak akhirnya berhasil mengadakan kegiatan lomba untuk anak-anak KPM. Lomba tersebut diantaranya lomba pildacil dan lomba hafalan (tahfidz) Qur’an.

Lomba diikuti oleh 84 peserta. Yg dibagi menjadi 2 kategori. Kategori pertama adalah lomba pildacil yang diikuti 42 orang peserta dan kategori kedua adalah lomba hafalan (tahfidz) Qur’an yang dihadiri oleh 42 peserta. Peserta adalah anak kpm dengan umur rata rata 7 sampai 13 tahun atau setara dengan jenjang anak SD dari kelas 1 sampai kelas 6. Lomba diikuti oleh peserta perempuan dan peserta laki laki.

Tujuan pelaksanaan lomba ini untuk memberikan kegiatan positif bagi anak sejak usia dini dengan memberikan wadah kegiatan positif    agar bisa membentuk generasi muda yang berkarakter dan santun dengan penuh islami. PKH adalah program untuk mempersiapkan keluarga sejahtera dan pendamping PKH berjuang didalamnya

Selain dihadiri oleh peserta, ibu ibu dari peserta,  ibu ibu ketua kelompok, dan pendamping lomba yang diadakan pada hari Minggu 26 mei 2019 atau 21 ramadhan ini dihadiri oleh camat kecamatan bulu, korkab kabupaten Sukoharjo dan spv kabupaten sukoharjo .

Diharapkan dengan kegiatan ini, bisa muncul generasi harapan. Generasi yg tidak lupa akan fitroh nya sebagai makhluk, generasi qur’ani, generasi Rabbani, yg InsyaaAllah akan menjadikan Indonesia menjadi negara maju dan diberkahi. Menjadikan Indonesia baldatun thoyibatun wa robbun ghofur.

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Tags: ,

Category: Kisah Ispirasi PKH

Close