PANDUAN SINGKAT APLIKASI DAFTAR SELEKSI SDM PKH 2017 ANDROID

| Oktober 10, 2017 | 2 Comments | 4.640 views

CARA DOWNLOAD DAN PANDUAN SINGKAT APLIKASI DAFTAR SELEKSI SDM PKH 2017 ANDROID, Rekrutmen pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial (Kemensos) telah dibuka mulai hari ini, Senin (9/10/2017) pukul 00.00 WIB. Pendaftaran dapat dilakukan secara online lewat aplikasi android dengan nama “Seleksi SDM PKH 2017” yang bisa diunduh di Google Play Store.

Usai mengunduh aplikasi tersebut, pelamar dapat melakukan login dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Setelah berhasil masuk, pelamar diminta mengisi formulir pendaftarn secara lengkap yang terdiri atas: data domisili, pendidikan terakhir, pengalaman kerja, sertifikat (bila ada), dan data penghargaan (bila ada).

Tak lupa, pelamar juga diharuskan mengunggah foto KTP asli dan atau surat keterangan domisili, serta foto ijazah asli terakhir.



Pendaftaran online seleksi pendamping PKH Kemensos ini ditutup pada 18 Oktober 2017 pukul 23.59 WIB. Hasil verifikasi dokumen dalam tahap seleksi administrasi nantinya diumumkan pada 30 Oktober 2017. Pengumuman kelulusan akan diinformasikan secara langsung melalui email dan notifikasi kepada masing-masing pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi ini akan mengikuti tahap selanjutnya, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Saat menjalani SKB, peserta wajib menunjukkan bukti kelulusan berupa email dan notifikasi, serta membawa seluruh dokumen asli yang diunggah. SKB nantinya dilaksanakan pada 12-15 November 2017.

Dalam rekrutmen pendamping PKH ini, Kemensos membutuhkan sebanyak 16.092 tenaga baru. Jumlah sebanyak ini diperlukan untuk menambah tenaga yang ada sekarang sehingga dapat mengimbangi penambahan 4 juta peserta PKH.

“Peran pendamping sangat vital karena menentukan keberhasilan program PKH di masyarakat,” ungkap Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementerian Sosial, Harry Hikmat, Jumat (6/10/2017).

Rekrutmen 16.092 orang pendamping tersebut terdiri dari Pekerja Sosial Supervisor sebanyak 877 orang, Pendamping Sosial sebanyak 12.214 orang, Pendamping Sosial PKH Akses 2.013 orang, Asisten Pendamping sebanyak 172 orang bagi TKSK, Administrator Database 607 orang.

Selain itu, Kemensos juga akan merekrut koordinator kabupaten/kota sebanyak 193 orang dan koordinator wilayah sebanyak 9 orang serta 7 orang koordinator regional.

Melihat syarat yang ditentukan, pelamar Pendamping Sosial diharuskan memiliki pendidikan terendah Diploma IV/ S1 pada rumpun ilmu-ilmu sosial, diutamakan jurusan Pekerjaan Sosial/Ilmu Kesejahteraan Sosial.

Sementara itu, persyaratan untuk Pekerja Sosial Supervisor hanya untuk pendidikan terendah Diploma IV/ S1 Ilmu Pekerjaan Sosial/ Ilmu Kesejahteraan Sosial.

Tak hanya untuk pelamar dengan kualifikasi Diploma dan Sarjana, lowongan pendamping PKS Kemensos 2017 ini membutuhkan peserta kualifikasi SMA. Jabatan Pendamping Sosial PKH Akses dengan kuota 2.013 orang mensyaratkan pendidikan minimal SMA dengan mengutamakan lulusan SMK Pekerjaan Sosial.


Baca Juga

  1. PANDUAN SINGKAT APLIKASI DAFTAR SELEKSI SDM PKH 2017 ANDROID

  2. DOWNLOAD PENGUMUMAN SELEKSI SDM PELAKSANA PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) TAHUN 2017

  3. PERSYARATAN, TATA CARA PENDAFTARAN, TAHAPAN SELEKSI SELEKSI SDM PELAKSANA PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) TAHUN 2017

  4. Download Aplikasi Seleksi SDM PKH 2017 Android


 

Yang perlu di perhatikan sebelum mendaftar via aplikasi adalah memperispkan KTP, IJASAH TERAKIR, karena proses memasukanya Lewat kamera HP

PANDUAN SINGKAT CARA DOWNLOAD DAN DAFTAR SELEKSI SDM PKH 2017

Comments

comments

Category: Berita Utama

Close