Inspiratif, Sukses Bangun Usaha Ibu Wiranti Mundur Dari PKH

Oleh | Pada Februari 11, 2019

Lampung Timur, Seorang warga dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan  Waway Karya Kabupaten Lampung Timur, menyatakan mengundurkan diri dari kepesertaannya sebagai penerima manfaat PKH pada Kamis (7/2/2019). Ia adalah Ibu Wiranti  warga Dusun 4 Rt 10 Desa Karya Basuki Kecamatan Waway Karya.

Ibu Wiranti merupakan KPM PKH sejak tahun 2014 dengan komponen saat ini adalah anak usia Balita dan anak usia SMP, Ibu Wiranti menyatakan mundur dari kepesertaan PKH pada Februari 2019 karena sudah bisa hidup mandiri dan ekonominya sudah berkecukupan dari usahanya berjualan sayuran di pasar.



Ibu Wiranti menyerahkan surat pengunduran diri dari kepesertaan PKH  kepada Pendamping Sosial PKH  Bela Okta Yuniati

Ibu Wiranti memulai usahanya sejak 5 (lima) tahun yang lalu, beliau memulai usahanya dengan berjualan sayuran di desa dari satu pasar ke pasar yang lain yang ada di Kecamatan Waway Karya, walaupun beliau bukan tulang punggung keluarga tetapi beliau mempunyai prinsip untuk membantu suaminya dan dapat menjadi ibu rumah tangga sekaligus dapat membantu ekonomi keluarga, bantuan PKH yang diterimanya selama ini digunakan untuk keperluan sekolah anaknya dan juga untuk menambah modal usahanya.

Sekarang usaha ibu wiranti sudah cukup maju dan besar, bahkan hasil dari usahanya tersebut bisa membeli sebuah mobil pick up untuk membantu berjualan sayuran di pasar-pasar, dan sekarang beliau menjual sayuran tersebut tidak hanya di desa tetapi sudah di pasar besar yang ada di Ibu Kota Provinsi.

lebih lanjut ia mengatakan ucapan syukur dan terimakasih kepada semua pihak khususnya PKH yang sudah membantu usahanya, pendamping yang selalu membimbingnya.

Sementara itu, Pendamping PKH Kecamatan Waway Karya  BELLA OKTA YUNIATI mengharapkan, semakin hari melalui FDS (Family Development Session) semakin banyak KPM PKH berubah pola fikirnya, agar mereka secara cepat mencapai kesejahteraan dan tidak berpangku tangan terhadap bantuan.

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Tags: ,

Category: PKH TERKINI

Close