Kartu BNI keluarga sejahtera atau KKS

| November 12, 2016 | 87 Comments | Dibaca 1.077 kali

Kartu BNI keluarga sejahtera atau KKS Kementerian sosial memiliki beberapa program bantuan kepada masyarakat. Di antaranya adalah:

  • Program Keluarga Harapan atau PKH, yaitu program perlindungan sosial bagi keluarga kurang mampu dalam bentuk tunai
  • Program RASTRA, yaitu program bantuan pangan bagi masyarakat kurang mampu

Program-program ini harus disalurkan dengan baik sesuai dengan tujuan dan sasarannya. Untuk itu Bank Negara Indonesia, turut serta menyiapkan sistem yang mudah, praktis, reliable, serta dapat termonitor oleh pemerintah secara real-time.

Kartu BNI keluarga sejahtera atau KKS, merupakan kartu yang didesain khusus memiliki fitur tabungan dan fitur e-wallet. Fitur tabungan adalah rekening yang dapat digunakan oleh penerima bantuan untuk menabung. Melalui fitur ini, masyarakat mulai diajak untuk tidak langsung mengambil habis bantuan yang diberikan oleh pemerintah, namun bisa ditabung untuk kepentingan jangka panjang. Sementara untuk fitur e wallet adalah fitur penyimpanan segala macam bantuan dan subsidi pemerintah seperti PKH, RASTRA, pendidikan, gas, pupuk, serta program-program pemerintah daerah setempat baik dalam bentuk rupiah maupun kuota barang.




Setelah menerima kartu BNI keluarga sejahtera atau KKS, penerima bantuan dapat datang ke agen 46 yang ditunjuk untuk melakukan penarikan tunai, belanja kebutuhan pokok, maupun menabung dengan keuntungan akan memperoleh jasa bunga. Pencairan bantuan sosial dapat juga dilakukan melalui E-WARONG atau elektronik warong gotong-royong KUBE PKH. Di mana kementrian sosial menunjuk koperasi masyarakat Indonesia sejahtera atau KMIS untuk mengelola e-warong tersebut.

KMIS bekerja sama dengan Bulog yang akan memasok dan menyediakan barang-barang kebutuhan pokok E-WARONG, di mana sebelumnya barang-barang dari Bulog tersebut oleh KUBE jasa akan dikemas menjadi satuan-satuan yang lebih kecil dan masyarakat dapat membelinya menggunakan kartu BNI keluarga sejahtera (KKS). Agen 46 dan E-WARONG akan hadir di seluruh pelosok negeri, siap mendukung penyaluran bantuan, serta akan melayani penerima bantuan dengan baik.

Kartu BNI KELUARGA SEJAHTERA, era baru peningkatan kesejahteraan masyarakat kurang mampu.

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Komentar

Tags: ,

Category: Berita Utama, E-Warung PKH, PKH TERKINI

Close

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

No thanks. I don't want.