Kartu BNI keluarga sejahtera atau KKS

| November 12, 2016 | 87 Comments | 69.490 views

Kartu BNI keluarga sejahtera atau KKS Kementerian sosial memiliki beberapa program bantuan kepada masyarakat. Di antaranya adalah:

  • Program Keluarga Harapan atau PKH, yaitu program perlindungan sosial bagi keluarga kurang mampu dalam bentuk tunai
  • Program RASTRA, yaitu program bantuan pangan bagi masyarakat kurang mampu

Program-program ini harus disalurkan dengan baik sesuai dengan tujuan dan sasarannya. Untuk itu Bank Negara Indonesia, turut serta menyiapkan sistem yang mudah, praktis, reliable, serta dapat termonitor oleh pemerintah secara real-time.

Kartu BNI keluarga sejahtera atau KKS, merupakan kartu yang didesain khusus memiliki fitur tabungan dan fitur e-wallet. Fitur tabungan adalah rekening yang dapat digunakan oleh penerima bantuan untuk menabung. Melalui fitur ini, masyarakat mulai diajak untuk tidak langsung mengambil habis bantuan yang diberikan oleh pemerintah, namun bisa ditabung untuk kepentingan jangka panjang. Sementara untuk fitur e wallet adalah fitur penyimpanan segala macam bantuan dan subsidi pemerintah seperti PKH, RASTRA, pendidikan, gas, pupuk, serta program-program pemerintah daerah setempat baik dalam bentuk rupiah maupun kuota barang.



Setelah menerima kartu BNI keluarga sejahtera atau KKS, penerima bantuan dapat datang ke agen 46 yang ditunjuk untuk melakukan penarikan tunai, belanja kebutuhan pokok, maupun menabung dengan keuntungan akan memperoleh jasa bunga. Pencairan bantuan sosial dapat juga dilakukan melalui E-WARONG atau elektronik warong gotong-royong KUBE PKH. Di mana kementrian sosial menunjuk koperasi masyarakat Indonesia sejahtera atau KMIS untuk mengelola e-warong tersebut.

https://www.youtube.com/watch?v=VmPDDG45urs

KMIS bekerja sama dengan Bulog yang akan memasok dan menyediakan barang-barang kebutuhan pokok E-WARONG, di mana sebelumnya barang-barang dari Bulog tersebut oleh KUBE jasa akan dikemas menjadi satuan-satuan yang lebih kecil dan masyarakat dapat membelinya menggunakan kartu BNI keluarga sejahtera (KKS). Agen 46 dan E-WARONG akan hadir di seluruh pelosok negeri, siap mendukung penyaluran bantuan, serta akan melayani penerima bantuan dengan baik.

Kartu BNI KELUARGA SEJAHTERA, era baru peningkatan kesejahteraan masyarakat kurang mampu.

Comments

comments

Tags: ,

Category: Berita Utama, E-Warung PKH, PKH TERKINI

Comments (87)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. ridwan berkata:

    Apakah dana bantuan kks bisa di ambil melalui atm..???

  2. erik sandri berkata:

    kapan ya kira.kira berjalan nya. aku agen46 nie

  3. Bayu berkata:

    Kok bantuan nya beda” ya kok gk sm rata..

  4. irabd hamid berkata:

    Bagaimana Xaranya u membuat nya

  5. Sanuri berkata:

    Cara mendapatknnya gimna yaaaa

  6. Nur Jaya berkata:

    Cara ambil nya brpa bulan sekali ..kebetulan ibu saya dapat dan bingung dengan adanya ATM tersebut..
    lalu beli barang dan blanja beras dll dimana ..
    kalo di daerah jakarta barat ?

  7. didiboy berkata:

    Saya dPet kmis bni..tpi tidak dapat uang tunai seperti yg orang lain dapat uang tunai 500rbu..
    Sedang kan saya tidak dapat..
    Kenapa ada perbedaan..
    Tolong jlaskan..

  8. Arif berkata:

    Saya dapet 500 ribu di atm bni.pertanyaanya bisa diambil 500 ribu apa disisain 50rb saldo.jadi diambil 450?
    Sebenernya dah terlanjur diambil 500ribu

  9. uni berkata:

    Seriap kartu dapat nomor pin ga ya..untung mengbil di atm..trimakasih

  10. supadi berkata:

    bulan 3 kemarin dapat beras sama kartu,sebelah tetangga atm sudah dapat 500rb sedangkan atm saya di cek tidak dapat?kok beda gak masuk ya baru saya cek hari

  11. indri oktofianto berkata:

    kok kartu sejahtera sy ga di cek tidak ada saldo nya ya min ? tetapi tetangga sy ada saldo di atm nya .
    dan mohon penjelasan PKH itu apa ?
    untuk pembelanjaan nya bisa di beli dmna saja ya min klo boleh tau ?

  12. zawjig05 berkata:

    apakah ATM Kartu Keluarga Sejahtera bisa untuk menerima uang/ transferan dari orang lain?

  13. Ayu berkata:

    Nenek saya anggota pkh tp sdh meninggal dan masih ada keluarga yg tercatat di kartu kks apa bisa mengambil dana

  14. Winarsih berkata:

    Y sy slh satu penerima kks,tp sampai skarang saldo msh 0 pdhl ada sebagian warga yg sdh mencairkanya

  15. lukman hakim berkata:

    Ibu saya dpt kartu kks, bagaimana cara mengaktifkan nya, apa cukup dngn menanda tangani kartu kks tersebut, atau harus k bank BNI / kantor pos ???? Dan boleh tidak kalau saya yg mewakili, karena ibu saya sudah sepuh.

  16. rani maryani berkata:

    gan untuk mengetahui no rekening bni kks itu gimana ya

  17. Angga MoRp berkata:

    Ibu saya dpet juga kks tpi dikartu belakangnya belum di tanda tangani,pas sya cekk saldo 0,trus disuru masukin pin lagi itu maksudnya gmna ??

  18. Ahmad Rifai berkata:

    Cara tau kita sudah terdaftar sebagai anggota PKH gimana? Ibu saya kemarin dapat kartu KKS dari BNI. Cuman bingung gmna alur pencairan atau pengambilannya gmna. Terimakasih

  19. hany berkata:

    saya tidak hadir panggilan pkh bulan lalu . tapi saya sudah terdaftar . gimana yah saya untuk mengurusnya lagi . soalnya rumah saya kontrakan .
    terima kasih .

  20. Reva berkata:

    Untuk membuat buku rekening nya apakah harus penerima yg bersangkutan datang ke bank untuk membuat rekening nya ?soal ny keluarga saya ada penerima bantuan pkh juga

  21. Reva berkata:

    Mohon info nya gan untuk membuka rekening apakah harus yg bersangkutan sendiri dtg ke bank nya atau sdh di buka kan oleh pendamping / bank tsb

  22. mintino berkata:

    progam agak membingungkan warga yang dapat,yang kks yang pkh ada yg dpt uang ada yg tidak.tidak sama rata…

  23. Linda berkata:

    Bulan lalu tepatnya tanggal 29 mei 2017. Ibu saya dapat undangan utk pengambilan sembako di rptra kebon pala. Disitu kata pegawainya kartu atmnha blm cetak. Di suruh ambil di bni graha intirub 7 hari kerja. Saya datangin ke bank bni mereka tidak mengerti mslh itu. Jd solusinya gimana? Orang tua saya sudah berharap dpt sembako itu tp hasilnya mengecewakan

  24. Ella berkata:

    mhon min balasannya ? knp program ini berbeda2 untuk pendapatannya ? knp hrs di prioritas kan yg sdh PKH , sdngkan waktu pembuatan tidak ada persyaratan tertentu yg di beritahukan ? sedangkan kita tidak mengerti PKH itu apa dan bagaimana cara untuk mnjd anggota nya ? klo memang ada nya seperti ini , knp kartu hrs di setara kan dngn yg tdk PKH , shingga membuat kita mnjd bingung sndri dngn ada nya perbedaan ? dan satu lagi min , trs yg bukan PKH berapa bulan sekali kita mendapatkan dana tunai yg sesuai pemerintah janji kan ? mhon di jawab lebih detail ya min , mksh ?

  25. resty berkata:

    Ibu saya setiap bulan di cek ke atm,saldonya slalu ada bacaan “saldo anda tidak mencukupi”
    Itu kenapa ya min?trz gmna cara saya menggunakan kartu atmnya?

  26. Abdul berkata:

    (maaf) acuan penerima KKS di dpt dari mana ya .. dan bagaimana cara untuk merubah ataupun menambahnya ( karena ) saat ini banyak penerima KKS tdk tepat sasaran .. terima kasih

  27. Jainudin berkata:

    Jum’at kemaren dapet kartu kks tapi kok g dapet buku tabungannya y? Trus yg di dapet dr kartu kks ini apa aja?

  28. dusun legi pepe legi waru sidoarjo berkata:

    PKH Penyaluran Bantuan Sosial Nontunei Kartu KKS HIMBARA kapan dan bulan berapa cair nya ya soal nya aku gak ngerti kartu ini

  29. Kalo PIN kartu terblokir, cara mengaktifkannya kembali gimana admin?
    Thx

  30. Jey berkata:

    Tetangga, Baru dpet kks bisa gak langsung di ambil di atm itu pun ambil ny di lurah bukan di bank, tp kata petugas ny udh aktipin dan lngsng di kasih tw pin ny apakah lngsng bisa di cek atau ke bank ny trimakasih

  31. Meikha berkata:

    min mau tanya dong, kalo pin atm kks nya keblokir itu gimana cara balikinnya ya min ? gara gara saya salah pencet pin 3x .

  32. Anton Okem berkata:

    Kemarin ibu saya dapat kks,,pas coba dicek ke atm ternyata tidak bisa…
    Di layar atm tertulis penyalahgunaan kartu..

    Apa yg salah dan bagaimana cara ngecek nya.??

  33. Anton berkata:

    Min numpang nanya..
    Kemarin ibu saya dapat kartu keluarga sejahtera,,pas tadi saya cek ke atm ko ga bisa ya..
    Di layar atm tertulis penyalahgunaan kartu..
    Apa yg salah dan bagaimana cara ngecek nya ya.??

    Apa perlu konfirmasi lagi

  34. Julia nengsih berkata:

    Nyairinnya dimana ya gan

  35. indah berkata:

    Atm kks kakak saya kblokir setelah salah memasukan pin 3x. Bisa ga min kalo di benerinnya di bank bni soalnya saya liat di atmnya ada tulisan bni. Dan aoa persyaratannya?

  36. Andre berkata:

    Min….kartu KKS BNI tu keluar setiap tgl brp min?

  37. Devi Nianti berkata:

    Apakah pencairan bisa melalui atm bersama? Seperti di atm BRI, atau malahan sekarang ada agen BRI Link.

  38. Agi berkata:

    Maksud ke bank bimbaranya itu ke BnI nya bukan,, soalnya kartu punya mamah saya juga ke blokir tolong infonya admin

  39. KKS biar bisa tarik tunai ATM gimana cara ngurusnya

  40. Lukman berkata:

    Maaf gan kan gini ibu saya punya kartu atm pkh trus dia lupa pin mya itu ngurusnya gi mana ya.

  41. Hari Apriyanto berkata:

    bisa untuk transfer dan ditransfer gak ya ibu saya dapet dan sy sering belanja online dan transaksi (biasa pinjem atm temen)

  42. Agus Iskandar berkata:

    Yth Admin.
    Saya punya kartu KKS dari pertengahan 2016.
    Kartu KKS saya baru sekali di pakai untuk pencairan uang itu pun untuk yg pertama kali dari pertengahan tahun 2016.
    s/d sekarang saya blm dapet info lagi kapan bisa di cair kan uang KKS itu.
    Pertanyaan saya :
    1)Bagaimana cara mengetahui informasi pencairan Kks dan teknis pencairan nya.?
    2) Uang KKS yg tdk di ambil “hangus” atau tetap ada.?
    Mohon penjelasan nya..

    Trims
    (Agus iskandar)

  43. Auliaandini85@gmail.com Lia berkata:

    Saya punya kartu kks tapi belum punya kartu atm BNI pandai bagaimana caranya untuk mendapatkan kartu atm BNI pandai?

  44. fitri berkata:

    Min, kok KKS saya gak pernah di topup ya?… bulan maret kmrn aja dapetnya berupa produk beras dan gula.setelah iyu gak pernah ada lg… td ngobrol dg ibu2 pemegang KKS jg katanya dia dapet tiap bulan, malah sblm lebaran dpt 500rb… gimn cara agar mendapatkan manfaat lg dari kartu KKS nya min? Terimakasih

  45. bagus berkata:

    Intinya PKH itu apa ya min ?

  46. atas nama Ibu SAANIH berkata:

    Permisi admin mau tanya kok saya ngecek di atm bni ga ada saldonya ya malah ada bacaan kartu nya tidak sesuai mohon penjelasannya

  47. anisa fitri berkata:

    Mau tanya , kemarin ibu sy dapat kartu KKS. Baru tadi siang sy cek saldonya di ATM malah ga bisa, ada keterangan PENYALAHGUNAAN KARTU begitu jg saat sy akan langsung melakukan tarik tunai.
    Kenapa bisa begitu yah? Padahal pin yg sy masukan sudah benar.

    Mohon jawabannya, makasih.

  48. Erna berkata:

    Permisi,saya mau tanya..saya punya kartu bni keluarga sejahtera,org org pada ada saldo ya. Dan kenapa punya saya tidak ada saldo ya, harus kemana kah saya melaporkan ini. Mohon pencerahan ya, makasih

  49. Hilman berkata:

    Apa bisa ganti no. Pin dan biza nabung uang pribadi.. Trus gk riskan ke bobolan pas nabung uang sendri.. .?

  50. Rahmat berkata:

    Mau tanya min,klo kartu atm pkh bisa di transfer gak?
    Inti y bisa di transfer dari luar (bukan dana pkh)
    Dan tarik tunai sendiri.
    Soalnya setiap pengambilan pkh harus di dampingi oleh ketua pendamping.

  51. Mariatul berkata:

    Ibu saya punya kartu keluarga sejahtera(KKS) tapi tidak tau cara penggunaannya dan harus berapa Bulan sekai ngambil bantuan sosial?

  52. Sandhi berkata:

    Kalo kartu kksnya ke blokir gimana ya min? Maksudnya pengurusnya bisa melalui bank BNI kah?

  53. desi yanti berkata:

    bagaimana ya cara membuat kartu KKS ini? mohon infonya

  54. Mahfud Afud berkata:

    Ibu saya baru dapat pemberitahuan KKS dari Pak Rt setempat bagaimana cara mengurusnya ?

  55. Safrai berkata:

    P. Admin mohon penjelasan, ini ibu saya dapat juga KKS / ATM BNI Anggota PKH. Dan kartu ATM itu hilang sminggu yang lalu. Nah bagaimana cara buatnya kembali berhubung buku tabungannya tidak ada?… trima kasih sebelumnya P. Admin.

  56. Herland berkata:

    Maaf saya mau tanya ibu saya dapat kartu BNI tapi malah di ambil pihak pkh itu ..katanya mesti di cairkan oleh pihak pkh ..apakah itu benar .

  57. ambara berkata:

    setiap berapa bulan dana nya masuk min>>???dan pemberitahuan lewat apa?

  58. Risno berkata:

    Cara mendapat kan pin nya mas gymana ya…

  59. Septian berkata:

    Jadi bisa buat terima transfer.an

  60. Endah Yuliarti berkata:

    Dulu saya pernah ikut PKH, saya mengundirkan diri, alasan saya mengundurkan diri karena saya kesal sama ketua kelompoknya dulu…setiap pengambilan dana kalo dikasih uang sedikit cemberut…sedangkan itu kan untuk anak sekolah…dan dikeluarnya saya dianggap mampu…
    Sekarang
    KKS yg baru berlogo BNI saya diblokir padahal kemarin sempat mendapatkan bantuan dari pemerintah 1kali dan yg kedua sudah tidak lg karna sudah diblokir….
    Sekarang gimana dengan nasib KIS kami apa nantinya akan diblokir juga ? Gimana pak bu…apa yg harus saya lakukan?

  61. Fitrian berkata:

    Paman dapat kartu atm bni kks tapi di cek saldonya nol terus sampai saat ini 15 agustus 2017.daerah sukajadi cibarengkok bandung
    Apakah cairnya di jadwal perdaerah??

Tinggalkan Balasan

Close