Kegiatan Bimtek Pemantapan SDM PKH Tahun 2018

Oleh | Pada Desember 4, 2018

PPKH Kab. Sukabumi Menggelar Kegiatan Bimtek Pemantapan SDM PKH Tahun 2018 – Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kab. Sukabumi menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Pemantapan Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Bumi Perkemahan Pondok Halimun Selabintana – Sukabumi.

Subagio selaku Ketua PPKH Kab. Sukabumi dalam kesempatan pembukaan acara Bimtek ini menegaskan secara jelas dan menghimbau agar SDM PKH Kab. Sukabumi sebagaimana yel-yel yang selalu disuarakan bersama harus senantiasa memiliki sikap SIP yaitu santun, integritas dan professional. Selain itu SDM PKH Kab. Sukabumi pun harus memiliki sikap akuntabilitas dalam bekerja.

PPKH Kab. Sukabumi Menggelar Kegiatan Bimtek Pemantapan SDM PKH Tahun 2018  (3)



Sementara itu laporan panitia pelaksana kegiatan yang disampaikan oleh Iwan Triyanto selaku Sekretaris PPKH Kab. Sukabumi menyebutkan kegiatan ini ditujukkan untuk seluruh SDM pelaksana PKH Kab. Sukabumi. Dalam pelaksanaannya kegiatan ini dibagi menjadi dua gelombang yang akan berlangsung pada tanggal 3 dan 4 Desember 2018. Gelombang 1 diikuti oleh sebanyak 168 orang yang terdiri dari Pendamping Sosial, Operator, Korkab dan Peksos Supervisor.

Dalam agenda ini nampak hadir pula tim satuan Tagana yang ikut serta membantu dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan Bintek Pemantapan SDM PKH Kab. Sukabumi.

PPKH Kab. Sukabumi Menggelar Kegiatan Bimtek Pemantapan SDM PKH Tahun 2018  (3)

Guyuran hujan di Bumi Perkemahan Pondok Halimun Selabintana – Sukabumi tidak menyurutkan semangat SDM PKH Kab. Sukabumi untuk mengikuti kegiatan. Ditambah dengan keseruan yang dibuat semenarik mungkin oleh tim pemandu khusus event dari Pondok Halimun yang memancing peserta Bimtek untuk lebih bersemangat dan lebih kompak dalam bekerjasama satu sama lain. Mulai dari membawa peserta Bimtek untuk ikut bermain dalam dinamika kelompok, belajar membidik sasaran dengan Paintball Gun, hingga mencoba untuk bermain perang-perangan atau Paintball.

PPKH Kab. Sukabumi Menggelar Kegiatan Bimtek Pemantapan SDM PKH Tahun 2018  (3)

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh SDM PKH Kab. Sukabumi, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas kerja SDM PKH dilapangan terutama saat berhadapan dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan juga saat membangun kerjasama dengan Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) di lapangan. Harapannya SDM PKH Kab. Sukabumi mampu menjalin koordinasi yang baik dengan pihak Pemerintah Kecamatan ataupun desa.” Pungkas Gelora Siswaty Sekretaris Dinas Sosial saat menutup acara Bimtek SDM PKH Gelombang 1.

Pekerja Sosial Supervisor Kab. Sukabumi Arisma, S.Tr.Sos

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Tags: ,

Category: PPKH

Close