Keluarga Penerima Manfaat PKH Mendapatkan Edukasi Campak Dan Rubella

Oleh | Pada November 8, 2018

PELAKSANA PKH KABUPATEN TABALONG DITUNTUT UNTUK MEMAHAMI MASALAH DAN KEBUTUHAN KELUARGA PENERIMA MANFAAT SERTA UPAYA PENYELESAIANNYA. baru-baru ini, Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan dihebohkan dengan berita mengenai adanya virus campak dan rubella yang menyerang beberapa wilayah di Kabupaten Tabalong. Hal tersebut menyebabkan masyarakat, khususnya KPM menjadi takut akan penularan penyakit ini. Diketahui bahwa pihak kesehatan Kabupaten Tabalong sudah melakukan penjangkauan terkait imunisasi massal MR, namun masih ditemukan banyak masyarakat yang belum atau bahkan tidak menginginkan anaknya mendapatkan imunisasi MR tersebut. Salahsatu hal yang menyebabkan masyarakat di Kabupaten Tabalong tidak mendapatkan imunisasi MR tersebut adalah rasa takut akan imunisasi itu sendiri. Pemberitaan dan kabar yang berkembang dimasyarakat akhirnya membuat para orangtua takut ketika anaknya mendapat imunisasi tersebut.

Keluarga Penerima Manfaat Di Kabupaten Tabalong Mendapatkan Edukasi Campak Dan Rubella

Pelaksana PKH Kabupaten Tabalong kemudian mengadakan rapat terkait fenomena ini, melalui Family Development Session Pendamping Sosial PKH akan memberikan edukasi terkait imunisasi massal MR. Bekerjasama dengan puskesmas setempat menjadi cara agar Keluarga Penerima Manfaat mendapatkan edukasi yang tepat, serta wadah untuk mendapatkan informasi yang akurat terkait virus campak dan rubella.



Keluarga Penerima Manfaat Di Kabupaten Tabalong Mendapatkan Edukasi Campak Dan Rubella

“awalnya saya takut kalau anak saya di imunisasi MR, karena orang-orang bilang efek sampingnya bisa membuat anak jadi sakit dan demam. Tapi setelah dijelaskan oleh ibu dipertemuan kelompok, saya jadi tahu kalau demam ringan, ruam merah, bengkak ringan dan nyeri di tempat suntikan setelah imunisasi itu normal, dan bisa hilang setelah 2-3 hari. Besok saya akan langsung antar anak saya kepuskesmas” ucap salahsatu KPM.

 

Oleh Nama : Langit Sae Khoirunnisa/Peksos Supervisor  Kohor : 2017 Email : Langit_sae@yahoo.comWa : 085248882satusembilanempat Alamat url instagram : instagram.com/pkhtabalong

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Tags:

Category: FDS PKH

Close