Kemensos Gelar Bimtek Kehumasan Peksos Supervisor PKH

Oleh | Pada Oktober 3, 2018

Kemensos Gelar Bimtek Kehumasan Peksos Supervisor PKH Bimbingan teknis kehumasan bagi pekerja sosial supervisor, berlangsung selama empat hari diikuti 5 provinsi, pertama DKI Jakarta, Banten, Jatim, Jabar Jateng dan Jateng. Sekretariat Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial menyelenggarakan Bimbingan Teknis Kehumasan bagi Pekerja Sosial Supervisor Program Keluarga Harapan. Kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas pekerja sosial supervisor di bidang jurnalistik penunjang media dan promosi untuk mengoptimalkan publikasi.

“Kedepan Pekerja Sosial dapat menjadi garda terdepan untuk memberikan informasi ter-update yang terjadi di wilayah kerja masing-masing,” ujar Alex Triyono selaku Kasubag Humas.

Beberapa hari kedepan, Peksos Supervisor Program Keluarga Harapan akan belajar, pertama Peran Peksos Supervisor dalam era #GPRZamanNow, kedua Strategi Komunikasi, ketiga Kunjungan Pelaksanaan FDS, keempat Praktek Pembuatan Rilis, kelima Strategi Menjalin Hubungan dengan Media, keenam Smartphone Fotografi Juranalistik, ketujuh Media Sosial untuk Penyebarluasan Informasi PKH, kedelapan Strategi Komunikasi Media dan terakhir pengenalan aplikasi satria Linjamsos.



Desi Saputra (Wartawan Antara) selaku salah satu pembicara menyampaikan materi pertama berjudul Peran Peksos Supervisor dalam era #GPRZamanNow atau Goverment Public Relation yakni upaya untuk menyampaikan berbagai program, kinerja maupun kebijakan pemerintah, dalam hal ini kebijakan program Kementerian Sosial.

Pekerja sosial supervisor harus bisa menulis ;

  1. Menguasai dat dan informasi
  2. Menguasai konteks persoalan
  3. Tanggungjawab terhadap publikasi, profesi
  4. Narsis dan eksis yang positif

Goverment Public Relation bertujuan :

  1. Mengetahui kondisi lapangan
  2. Menginformasikan program, kebijakan dan capaian pemerintah
  3. Meningkatkan reputasi pemerintah di khalayak baik dalam dan luar negeri
  4. Meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah
  5. Memberikan pemahaman kepada masyarakat sampai pada ajakan bergiat (perubahan sikap)

Pekerja sosial supervisor PKH Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono
0813344394tigalima

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Tags: , ,

Category: PKH Inspiration

Close