Kisah inspirasi PKH Memulai Usaha Tak Butuh Modal Besar

Oleh | Pada Mei 21, 2019

Pendamping PKH Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba Samosir menjadikan bulan ini sebagai bulan untuk memulai usaha. Bernita Hutagaol,S.Kep ,Ns. Pendamping berlatarbelakang Profesi Ners ini sepakat dengan usaha sampingan mampu meningkatkan kemampuan keluarga.Kegiatan ini adalah turunan dari kegiatan FDS sesi memulai usaha, dimana indiktator keberhasilan dari Sesi ini adalah Adanya Usaha kecil yang dapat dikerjakan oleh KPM PKH.


Hari ini,setelah kegiatan Buka Puasa. KPM PKH berkumpul di rumah ketua kelompok untuk memulai usaha Keripik Pisang dan Usaha Kecambah yang nantinya di bulan depan Pendamping akan mengumpulkan laporan terkait hasil penjualan masing-masing KPM PKH.

“Saya selalu berprinsip, mengapa kita selalu berbicara tentang ketidakmampuan tetapi tidak mendekatkan mereka kepada sumber-sumber potensi ekonomi lainnya”



Itu menjadi prinsip yang selalu saya pegang teguh dalam proses pendampingan saya. Jika hidup hanya mencari kesalahan. Kesalahan data yang biasanya bersifat subjektif.Energi habis untuk memikirkan hal yang berbau remeh temeh, dibandingkan bagaimana kita menjadikan mereka lebih sejahtera.

 

Semoga KPM PKH Kecamatan Pintu Pohan Semakin sejahtera dan mampu berdiri dikaki mereka. Mampu menjadi pribadi yang sejahtera dan mampu memberi dampak yang lebih baik lagi Kedepannya.Kerjakan apa yang kita Doakan dan Doakan Apa yang kita kerjakan.
Salam dari Toba Samosir

Pendamping Sosial : Bernita Hutagaol,S.Kep.Ns Plt Korkab : Rammen Andino S.Pd

Melalui Form Kirim artikel Disini 

 

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Tags: ,

Category: Kisah Ispirasi PKH

Close