KPM PKH Agar Memiliki Komitmen Untuk Mandiri Dan Keluar Dari Lingkaran Kemiskinan

Oleh | Pada September 16, 2018
Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan motivasi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) agar memiliki komitmen untuk mandiri dan keluar dari lingkaran kemiskinan dengan membuka usaha.
 
“Banyak peluang yang dapat dimanfaatkan KPM bantuan sosial untuk membuka usaha dalam skala kecil, namun mesti dilandasi spirit untuk hidup mandiri,” harap Agus dihadapan 400 KPM PKH.
 
Mensos menggambarkan, kendati Solo hanya berpenduduk 500 ribu jiwa, namun pada siang hari populasi warga yang beraktivitas mencapai 2 juta hingga 3 juta jiwa. “Itu artinya, dinamika kota sangat intensif, sekaligus menjadi pasar bagi warga kota untuk memulai ataupun mengembangkan usaha dalam bidang apapun,” tegas Agus.
 
Mensos mengatakan pemerintah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap upaya pengentasan kemiskinan. Hal ini sudah menjadi suatu kebijakan Bapak Presiden Joko Widodo.
 
Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Achmad Purnomo dan 400 KPM yang berasal dari Kecamatan Jebres, Kecamatan Banjarsari, Kecamatan Serengan, Kecamatan Pasar Kliwon, Kecamatan Laweyan.
 
Mensos juga meminta kepada Pendamping PKH dalam melayani KPM juga memberikan pemahaman tentang pentingnya hidup mandiri dengan membuka usaha rumahan.
 
Dalam kunjungan kerja ini Mensos juga memberikan apresiasi dan tabungan beasiswa kepada anak-anak berprestasi dari penerima Program Keluarga Harapan (PKH).
 
Mereka adalah Ivania Cahyaningtyas, Juara II Indonesian Weight Lifting Championship Women Class 105 kg; Gerald Andika Bernadio, Juara I Renang Penyandang Disabilitas Tingkat Nasional; Maretta Wisnu Arief Wicaksono, Juara II Karate Tk Nasional; Yolanda Ris Atita, Juara I Karate Tingkat Provinsi; Raditya Prasetyo Nugroho, Juara III Sepakbola Tingkat Nasional.
 
Mensos juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan salah satu penerima beasiswa, “Radit ikut klub bola apa? Latihannya harus rajin ya?,” tutur Mensos menyapa Raditya.
sumber _kumparan.com/direktorat-jenderal-perlindungan-dan-jaminan-sosial/mensos-kpm-pkh-harus-berkomitmen-mandiri-dan-keluar-dari-kemiskinan-1536893665311794172

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.



Tags: ,

Category: PKH TERKINI

Close