Lima­puluh Kota Salurkan Rp2,1 M Lebih untuk 5.196 KSM

| Oktober 6, 2016 | 0 Comments | Dibaca 69 kali

Bupati Lima­puluh Kota Irfendi Arbi, meminta para penerima Prog­ram Keluarga Harapan (PKH) benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut sesuai per­un­tukannya, agar harapan untuk peningkatan kesejah­teraan masyarakat benar-benar terwujud.

”Kita berharap para pe­nerima bantu program PKH ini bisa meningkatkan kese­jahteraannya dan masa beri­kutnya tidak hidup miskin lagi. Sekarang dapat bantuan dimasa mendatang mampu memberikan bantuan,” ung­kap Irfendi Arbi ketika me­nyerahkan PKH secara sim­bolis bagi Keluarga Sangat Miskin (KSM) di Jorong Gurun, Situjuah Banda Da­lam, Selasa (4/10).

Dikatakannya, selain un­tuk peningkatan ekonomi, bantuan ini hendaknya juga mampu  meningkatkan kuali­tas pendi­dikan dan kesehatan keluarga penerimanya. Se­hing­ga prog­ram PKH mampu mengurangi dan memutus mata rantai ke­miskinan dan meningkatkan kualitas sum­ber daya manusia masyarakat di daerah ini.




“Dengan bantuan ini kita berharap tidak ada lagi anak yang putus sekolah. Sebab, pendidikan yang rendah di­kha­watirkan akan mambuat kemiskinan semakin me­ningkat. Karenanya, secara bersama kita dukung program pemerintah ini terutama dari para penerima manfaatnya,” tutur Irfendi dan mengajak semua pihak bersinergi me­ngentaskan kemiskinan.

Lebih lanjut Irfendi menu­turkan, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah ini ia memastikan akan memberikan perhatian dan prioritas terhadap berbagai program yang dapat mening­katkan kesejahteraan. “Pe­ning­­katan kesejehteraan ma­syarakat itu merupakan visi dan misi kita,” ucap putera Koto Tangah Simalanggang ini.

 Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Li­ma­puluh Kota Husin Da­ruhan, SH, Msi, kepada Halu­an menyebut, penerima PKH tahap III gelombang 4 tahun 2016 berjumlah Rp2,197 milar dengan jumlah pene­rima sebanyak 5.196 KSM. Khusus di Kecamatan Situju­ah Limo Nagari bantuan diperoleh 390 KSM termasuk di dalamnya buat Nagari Situjuah Banda Dalam bagi 83 KSM.

“Bantuan PKH tersebut disalurkan melalui rekening masing-masing KSM. Untuk tahap III gelombang 4 sudah bisa diambil para penerimanya dalam bulan ini ke kantor PT Pos Indonesi,” ulasnya

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Komentar

Category: PKH TERKINI

Close