LUKMAN, SIPENDAMPING PKH DAPAT PENGHARGAAN EMAS MURNI DARI BUPATI PIDIE. ACEH

| September 9, 2017 | 0 Comments | 6.286 views

LUKMAN, SIPENDAMPING PKH DAPAT PENGHARGAAN EMAS MURNI DARI BUPATI PIDIE. ACEH LUKMAN, PENDAMPING PKH KEC. PIDIE KAB. PIDIE PROV.ACEH,  SIPENYELENGGARA BAHASA INGGRIS GRATIS UNTUK ANAK YATIM & MISKIN DI PIDIE DAPAT PENGHARGAAN 1 MAYAM EMAS DI ACARA HARDIKDA DI KANTOR BUPATI PIDIE.

Pendidikan merupakan modal terpenting dalam kehidupan. Karena itu, setiap manusia berhak dan perlu mendapat pendidikan, terutama sejak dini. Sebagian dari mereka yang beruntung, memang bisa mengenyam pendidikan di sekolah-sekolah yang bonafide. Tak cukup di sana, mereka juga dapat mengambil kelas tambahan, tentunya dengan biaya ekstra pula.

Inilah yang sering tak mampu dilakukan banyak orang tua lainnya. Di Pidie, misalnya, banyak anak-anak yang hanya mengandalkan ilmu yang didapat di sekolah.



Kondisi ini, disadari benar oleh Lukman Selaku Pendamping PKH Kec. Pidie Kab.Pidie Prov. Aceh. Di bawah Komunitas Lhok Kaju English Center (LEC), Lukman menggagas gerakan sosial dengan mengajar anak-anak Yatim dan miskin untuk bahasa inggris Itu dilakukannya secara cuma-cuma alias gratis.

Lukman menggelar kelas alam itu di halaman rumah miliknya. Atau di areal lapang dengan modal terpal plastik, di tambah sebuah papan tulis. Meski serba kekurangan, tapi gerakan ini mendapat atensi yang luar biasa dari para pelajar yang umumnya murid sekolah dasar itu.

Puluhan anak-anak di Gampong Blang Lhok Kaju, Kecamatan Indra Jaya & Kecamatan Pidie. Mereka rela duduk di terpal plastik di halaman rumah demi mendapatkan pelajaran tambahan tentang bahasa asing.

Belasan anak-anak ini berasal dari masyarakat miskin dan yatim dan orang tua mereka juga ada yg menerima program PKH di kawasan tersebut. Mereka tidak mempunyai banyak biaya untuk mengikuti les privat seperti anak-anak lain.

Saat ini, kata Lukman, peminat semakin bertambah. Bahkan sudah banyak permintaan dari desa-desa tetangga.Namun karena keterbatasan tempat, tenaga pengajar dan fasilitas lainnya, Lukman belum bisa menerima permintaan tersebut.

“Banyak anak-anak kurang mampu ingin mengikuti kelas alam ini, namun kami serba keterbatasan,” tambah Lukman.

Selama ini operasional kegiatan berasal dari sedekah hamba-hama Allah. namun kebutuhan terus membesar seiring dengan bertambah banyak anak-anak yang mengikuti les Bahasa Inggris GRATIS ini.

“Kami ingin komunitas ini semakin berkembang, dengan begitu banyak anak-anak kurang mampu terbantu,” sambungnya.

“Sehingga esensi 7 September sebagai Hari pendidikan daerah (Hardikda) bisa terwujud pendidikan yg maksimal setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang layak dan kebahagiaan sempurna, tanpa kekerasan, benar-benar terwujud,” katanya.

 

Penyerahan 1 manyam Emas oleh wakil Bupati Pidie di Acara Hardikda di Pidie, 7 September 2017

 

Penyerahan sertifikat lukman dengan kepala dinas Pendidikan Pidie, untuk acara bahasa inggris gratis untuk anak yatim dan miskin di Pidie.

 

 

Pada perayaan hardikda di Pidie, Lukman juga menerima penghargaan 1 Mayam Emas murni atas jasanya dalam memberikan kursus bahasa inggris gratis untuk anak yatim & miskin di Pidie.

 

Artikel disikrim melalui KIRIM ARTIKEL  http://keluargaharapan.com/kirim-tulisan/

Nama : Lukman Pendamping PKH 2016. (Kec. Pidie Kab. Pidie) Hp / wa : 0852 7755 1206

 

Penyerahan 1 manyam Emas oleh wakil Bupati Pidie di Acara Hardikda di Pidie, 7 September 2017

Penyerahan sertifikat lukman dengan kepala dinas Pendidikan Pidie, untuk acara bahasa inggris gratis untuk anak yatim dan miskin di Pidie.

 

Comments

comments

Category: UMUM

Close