Medali Emas Asian Games 2018, Anak Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan

| September 5, 2018 | 0 Comments | Dibaca 30.194 kali

Hinayah: Sebuah Cerita dalam Menembus Asa. Muhammad Hinayah Atlet Panjang Tebing putra Indonesia meraih medali emas Asian Games 2018 adalah salah satu anak penerima manfaat Program Keluarga Harapan di Kabupaten Musi Banyuasin.  Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu program bantuan sosial dari Kementerian Sosial yang bertujuan membantu keluarga dan meningkatkan kualitas kesehatan dan pendidikan bagi keluarga penerima manfaat.

Muhammad Hinayah, atlet  panjat tebing buah hati dari pasangan dari Arniza dan Herman, Keluarga penerima manfaat tahun 2018. Lahir di Sekayu, 17 Desember  1995, terlahir dari keluarga sederhana  tidak menjadi penghalang Hinayah untuk terus mengukir prestasi  mengejar impiannya, kata  Wiwit Apriani (pendamping PKH Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan).  Anak sulung dari enam bersaudara ini terkenal rendah hati. Tumbuh dan berkembang di kota kecil Sekayu membuat dirinya memiliki fisik dan kemampuan yang baik dalam bidang olahraga. Hinayah menempuh pendidikan formal di SDN 4 Sekayu, SMPN 1 Sekayu, dan SMA PGRI Sekayu, sedangkan bakat panjat tebingnya di asah melalui binaan pengurus daerah panjat tebing indonesia.




 

Hinayah menyatakan kebanggaannya karena telah berhasil membawakan emas untuk Indonesia. Hinayah mengaku ia telah memberikan yang terbaik.

Saat berkunjung langsung ke kediaman pribadi rumah Hinayah yang terletak di Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), sambutan pihak keluarga begitu hangat.  Tentu saja keluarga merasa bangga sebab telah lahir anak berprestasi yang dilatih menjadi pribadi yang bermentalkan juara di rumah 4 x 8 meter tersebut.Sang ayah, Heman mengaku saat pertandingan final kemarin ia menyaksikan langsung perjuangan anaknya bersama tim merah putih yang lain untuk membanggakan Indonesia di puncak tertinggi.

“Saya sangat bangga dan termotivasi sekali karena saya cita-cita ingin membahagiakan orangtua saya. Ini hadiah untuk mereka,”

Sebelum meraih medali emas pada Asian Games Jakarta-Palembang 2018 pada cabang olahraga panjat tebing, sudah banyak prestasi yang ditorehkan dalam mengharumkan nama bangsa, diantaranya Perunggu Asian Championship tahun 2017, Peringkat 4 dunia di Moskow  dalam “IFSC Climbing World Cup Series Moscow”.  Dengan segala keterbatasan dan kondisi perekonomian keluarga Hinayah mampu membuktikan bahwa kerja keras, usaha, doa, disiplin serta ketekunan mampu membawa dirinya menerobos batas dan keterbatasan untuk mengangkat harkat dan martabat dirinya, keluarganya serta bangsa indonesia di kanca internasional. semoga hinayah menjadi inspirasi dan motivasi bagi generasi muda indonesia.

Credit: @PROGRAM KELUARGA HARAPAN – PKH

Redaksi Penulis : Wiwit Apriani, S.Pd. ,M.M. Editor    :  Arniiliana, S.Km. dan Dita Romadhoni, S.I.P., MA.

Baca juga  Anak Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan Peraih medali emas di Asian Games 2018

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Komentar

Category: PKH Inspiration

Close

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

No thanks. I don't want.