Menunggu PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI SDM PKH 2017, Dapat Melakukan 7 Hal Berikut

| Oktober 20, 2017 | 1 Comment | 8.154 views

Proses pendaftaran selaksi penerimaan SDM PKH 2017 Untuk pendaftaran sudah selesai namun untuk proses penerimaan masih berlangsung, Ada baiknya sebelum pengumuman Pengumuman seleksi administrasi PKH 2017, para pelamar selaksi SDM pkh melakukan hal hal berikut sambil menunggu PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI SDM PKH 2017,

Antaralain

  1. Pastikan persyaratan Anda lengkap saat mendaftar, hal ini tentunya sudah anda lakukan karena proses selaksi sudah di tutup
  2. Selalu memantau Email aktif yang di gunakan mendaftar Karena disana nanti aka nada pemberitahuan proses selanjutnya jika sesuai jaduwal PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI SDM PKH 2017 akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2017
  3. Sembari menunggu Bisa belajar tentang apa itu PKH, dan pengetahuan umum PKH lainnya berikut kami lampirkan beberapan Penjalasan terkait Kebijakan dan istilah yang sering di gunakan dalam PKH Sembil meunggu PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI SDM PKH 2017
    1. Daftar Istilah Yang Sering Digunakan Dalam Program Keluarga Harapan (PKH)
    2. KEBIJAKAN TRANSFORMASI KEPESERTAAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN TAHUN 2017
    3. Mengenal Apa itu BANTUAN PANGAN NON TUNAI (BPNT)
    4. MEKANISME PELAKSANAAN Program Keluarga Harapan TAHUN 2017
    5. Download Materi Bimbingan Pemantapan Tahun 2017 SDM PKH
    6. PENDAMPINGAN MENUJU CITRA DIRI YANG POSITIP (SEVEN HABITS)
    7. STRATEGI DAN KEBIJAKAN BANTUAN PANGAN NON TUNAIDALAM UPAYA PERCEPATAN PENANGGULANGAN KEMISKINAN
    8. PERTEMUAN PENINGKATAN KAPASITAS KELUARGA (P2K2) Program Keluarga Harapan
  4. Hitung waktu Anda dalam mengerjakan soal, Pelamar juga akan mengikuti Tes Intelegensi Umum (TIU) yang dimaksudkan untuk menilai kemampuan verbal yaitu kemampuan menyampaikan informasi secara lisan maupun tulis. Tes ini juga untuk menilai kemampuan numerik, yaitu kemampuan melakukan operasi, perhitungan angka dan melihat hubungan di antara angka-angka. Selain mencoba berlatih mengerjakan soal, Anda juga perlu menghitung waktu yang dibutuhkan saat mengerjakan soal tersebut. Hal ini dilakukan agar Anda bisa benar-benar memakai waktu tes dengan bijak.
  5. Pelajari seluk beluk posisi diinginkan, Jangan lupa untuk mempelajari seluk beluk posisi yang inginkan. Lakukan riset sebanyak yang Anda butuhkan untuk meruntuhkan rasa panik yang kemungkinan besar akan melanda diri Anda. Hal ini krusial, agar Anda memiliki senjata ampuh untuk menghadapi kemungkinan buruk yang mungkin timbul saat sedang menjalani tes nantinya.
  6. Persiapkan tubuh dan mental Anda dalam kondisi terbaik, Jantung terasa berdebar, pikiran yang tidak tenang, sikap khawatir, adalah contoh yang kerap dialami orang yang akan menghadapi tes masuk kerja. Meski merupakan hal lumrah, hal ini bisa saja mengganggu Anda untuk mengisi tes dengan baik. Untuk menghindari hal ini, pastikan tubuh dan mental Anda benar-benar siap sebelum mengikuti tes. Olahraga dan tidur yang cukup bisa membuat Anda makin siap dalam menghadapi tes ini.
  7. Jangan berbohong saat mengisi tes kepribadian, Dalam seleksi  2017 nanti, pelamar akan mengikuti Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Tes ini dimaksudkan untuk menilai integritas diri, semangat berprestasi, kreativitas dan inovasi, orientasi pada pelayanan, orientasi kepada orang lain, kemampuan beradaptasi, kemampuan mengendalikan diri, kemampuan bekerja mandiri dan tuntas, kemauan dan kemampuan belajar berkelanjutan.Karena sifatnya merupakan tes kepribadian, maka pastikan jawaban yang Anda isi benar-benar jujur. Hindari juga niat untuk mengisi dengan jawaban yang mengada-ada hanya agar Anda bisa diterima.

Tiga kelompok soal tersebut adalah Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).



  1. TWK meliputi penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nilai-nilai empat pilar kebangsaan yakni, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Indonesia (sistem tata negara, sejarah, peran dalam regional dan global, dan kemampuan bahasa Indonesia).
  2. Untuk TIU biasanya seseorang dinilai kemampuan verbal seperti menyampaikan informasi secara lisan maupun tulisan. Selain itu, pelamar juga dinilai kemampuan numeriknya seperti penghitungan angka dan melihat hubungan di antara angka-angka. Kemampuan berpikir logis juga masuk di dalam tes ini.
  3. Selanjutnya adalah TKP yang menilai pada integritas diri, semangat, kreativitas dan inovasi, orientasi pada pelayanan, orientasi pada orang lain, kemampuan beradaptasi, pengendalian diri, bekerja mandiri, kemampuan dan kemauan untuk belajar.

Comments

comments

Category: Berita Utama

Close