Pemberdayaan PKH Sulap Lahan Tidur Menjadi Produktif

Pemberdayaan PKH Sulap Lahan Tidur Menjadi ProduktifKegiatan pemberdayaan yang dilakukan penerima manfaat Program Kerja Harapan (PKH) kelompok Mawar Melati Kecamatan Sijunjung dengan menyulap lahan tidur di Nagari Sijunjung menjadi produktif.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan kekuatan swadaya anggota Mawar Melati dengan goro bersama pada Jumat (3/8/2018) di jorong Gantiang Tapian Diaro. Kegiatan tersebut adalah mengolah lahan tidur menjadi ladang kacang panjang dan cabe rawit.

Suria lianti ketua kelompok Mawar Melati menyampaikan rasa syukurnya disamping PKH memberikan uang tunai juga dituntun untuk melakukan kegiatan yang produktif melalui bimbingan dan pendampingan.




“Dengan rasa sukur yang tak terhingga, melihat hasil dampingan PKH kepada kami telah menuai hasil yang signifikan dan malah bisa memproduksikan yang dahulu tak pernah menjadi lirikan masyarkat dengan memanfaatkan lahan tidur secara gonto royong”paparnya

Sementara itu, pendamping Program Keluarga Harapan dari Kementerian Sosial daerah kerja Kecamatan Sijunjung Silvia Marlena telah lama bertekat untuk melakukan pendampingan secara intens dan totalitas, hingga mendorong kesadaran masyarakat khususnya penerima manfaat PKH.

 

“Secara totalitas ini, bukan hanya semata pendampingan dan cara dalam menuntun mereka  untuk lebih bekerja keras hingga meningkatkan kualitas ekonomi keluarga, dengan adanya kegiatan produktif ini paling tidak ibu-ibu ini bisa mencukupi kebutuhan dapurnya” ulas Silvia Marlena.

 

Sumber  http://faktasumbar.com/berita/dahsyat-pkh-mawar-melati-sulap-lahan-tidur-menjadi-produktif

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Komentar

Category: UPPKH

Close

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

No thanks. I don't want.