Pendamping PKH Lamongan Berbagi dengan Anak Yatim

Oleh | Pada Mei 19, 2019

ulan Ramadhan menjadi momen yang tepat memperbanyak amal kebaikan, seperti yang dijalankan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menggelar buka puasa bersama dan menyerahkan santunan ke anak yatim.

“Ini merupakan komitmen pendamping angkatan 2018 untuk ikut serta menyejahterakan masyarakat sekitar, khususnya yang kurang mampu,” kata Husni Mubarok, Kordinator PPKH Angkatan 2018 di pendopo Kecamatan Lamongan, Sabtu, (18/5/2019).



Husni membeberkan, buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim ini, baru tahun pertama ini dilakukan. “Tahun lalu, hanya buka puasa bersama tanpa memberi santunan,” ujarnya. Berbagi sedikit kebaikan di bulan Ramadhan inipun, dihadiri puluhan anak yatim dan Pendamping PKH Kabupaten Lamongan. “Ini adalah hasil dari kesepakatan semua anggota,” ucapnya.

Husni berharap, berbagi dengan warga yang membutuhkan tak hanya berhenti di bulan Ramadhan saja. “Juga di bulan-bulan selain bulan Ramadhan,” tuturnya. Sebelum berbuka puasa bersama, acara di bulan Ramadhan ini juga dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang hadir di sana. Anak yatim ini juga merupakan bagian dari mustahik (golongan yang berhak menerima zakat) yang diinisasi oleh Pendamping PKH Kabupaten Lamongan.

“Kami berharap, kegiatan seperti ini dapat memberikan hasil positif yang terasa bagi masyarakat lokal. Jadi kami berharap kehadiran kami di sini bisa membantu meringankan beban masyarakat sekitar,” kata Dwi Hari Mulyono, Kordinator Pendamping PKH Kabupaten Lamongan. (*)

_timesindonesia.co.id/read/214475/20190518/184131/bulan-ramadhan-pendamping-pkh-lamongan-berbagi-dengan-anak-yatim/

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Tags: ,

Category: Kisah Ispirasi PKH

Close