Penerima Manfaat PKH Rasakan Manfaat Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga P2K2

Oleh | Pada Oktober 30, 2018

Salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Rika Susanti mengatakan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) sangat bermanfaat dan pengalaman yang baru mendapatkan pengetahuan pengasuhan anak dalam sehari-hari.

“Setelah mengikuti P2K2 saya memahami cara mengasuh anak dan mendidik anak yang lebih baik, dan pengalaman yang baru bagi saya mendapatkan pengetahuan dengan cara seperti ini. Apalagi setiap pertemuan saya tidak pernah izin selalu hadir dalam pertemuan. “ Ujarnya



Sementara itu Pendamping PKH Firman Abidin yang memandu jalannya P2K2 mengungkapkan kegiatan yang berlangsung sekali dalam satu bulan ini menjadi landasan yang kuat bagi KPM. Ia mengatakan dalam P2K2, KPM dibimbing bagaimana cara menjadi orangtua yang lebih baik, agar bias sejalan antara perbuatan dan perkataan, karena anak adalah panutan bagi anak dan orangtua memiliki pengaruh yang sangta kuat terjadap perilaku anak baik dari segi positif dan segi negative dari orangtua.

P2K2 diikuti oleh 20 penerima KPM PKH tampak menyimak seluruh penjelasan yang disampaikan pendamping social dan KPM menulis di buku tulisan mengenai materi yang disampaikan. Selanjutnya saat menyaksikan fil mengenai pengasuhan anak mereka tertawa karena ada beberapa KPM yang berbicara “iya betul saya begitu” dan akhirnya saling berbagai cerita antara satu KPM dan KPM lainnya. Dalam kegiatan ini pendamping memfasilitasi dengan memadukan modul 1 P2K2 sesi 1, flipchart, dan film pengasuhan anak. Diakhir kegiatan P2K2 Firman menekankan berbagai hal yang telah di pelajari dalam P2K2 agar dapat dipraktekkan di rumah dan di sampaikan kepada suami.

Oleh : SPV Kota Cirebon, Nur Rahmawati S P2K2 Merubah Perilaku KPM

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Tags: ,

Category: FDS PKH

Close