Motivasi Pendamping, Sandaran Asa KPM Lansia

PKHInspiration (5/11/2017) – Kisah inspirasi kemanusiaan dari jiwa sosial seorang pemudi bersahaja bernama Wiendha Smith dari Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara .
Wiendha merupakan salah satu dari sekian banyak perempuan yang berasal dari tanah lubuk pakam yang memutuskan untuk keluar dari zona nyaman sebagai perempuan kekinian. Dia rela berpanas terik matahari membuat kulitnya menghitam kepanasan, menerjang rintik air hujan membasahi tubuhnya yang dinginnya menusuk kulit hanya untuk meraih kepuasan batin mengulurkan asa harapan atas Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).
Kesehariannya, Wiendha rela berjalan menyusuri hitam pekatnya aspal, licinnya tanah liat ketika terkena air hujan dalam menjalani kewajibannya sebagai pendamping PKH dengan mengunjungi satu persatu KPM PKH dampingannya.
Bahkan, Wiendha pun rela menjadi sandaran asa kehidupan KPM PKH yang sudah lanjut usia. Di sebuah rumah kecil sangat sederhana disekitaran Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Mbah Buhari (86 tahun) dan Mbah Lena (83 tahun) pasangan hidup yang selalu bersama membangun suka duka tinggal.
Dengan kondisi Mbah Buhari sudah setahun terakhir sakit dan tidak bisa jalan. Bahkan jika ia ingin ke kamar kecil pun ia harus berusaha jalan dengan menyeretkan badannya di lantai. Untuk mandi, setiap hari anaknya pun harus datang untuk memandikan beliau sebab beliau tidak mau tinggal bersama anak-anaknya.
Sedangkan Mbah Lena, di usianya yang sudah renta masih berusaha tetap menjadi istri terbaik untuk suaminya. Ia terus setia mendampingi mbah Buhari dan memasakkan makanan untuk Mbah Buhari sebisa yang ia lakukan.
Kehadiran Wiendha pun ditengah keluarga Mbah Buhari yang selalu memberikan motivasi menjadi sebuah semangat hidup mereka untuk tetap berusaha menjalani kehidupan hari demi hari.
Kini Kau Tak Sendiri, Akulah Pendampingmu. (KAS/JSK)

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email




Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Komentar

Tags: ,

Category: PKH Inspiration

Close