PKH kota banda aceh serahkan donasi gempa pasigala dan anak PKH jantung bocor

Oleh | Pada November 6, 2018

Dari awal terdengar musibah gempa bumi dan tsunami yang melanda Pasigala (Palu, Sigi dan Donggala) Sulawesi Tengah, seluruh pelaksana PKH secara bersama-sama melakukan penggalangan donasi secara menyeluruh. Tidak lama waktu berselang disisi lain Pendamping Sosial PKH mengisahkan cerita yang dialami oleh Keluarga Penerima Manfaat PKH dengan cobaan anak terkena penyakit jantung bocor. Didapat 3 anak PKH yang diuji dengan penyakit tersebut, namun 2 anak yang sudah diharuskan segera untuk dilakukan operasi di Jakarta. Bernama Arfan anak KPM PKH Kecamatan Ulee Kareng, dan Irfan anak KPM PKH Kecamatan Banda Raya. Sungguh mengharukan melihat Keluarga Penerima Manfaat yang kurang mampu serba kekurangan diuji dengan penyakit yang memerlukan akomodasi yang tidak sedikit. Pendamping PKH sudah mendampingi menfasilitasi ke lembaga-lembaga yang sekiranya dapat memberikan bantuan untuk akomodasi ke Jakarta, namun belum memperoleh hasil yang maksimal. Sehingga Pelaksana PKH Kota Banda Aceh melakukan penggalangan dana bantuan, dan tercetus ide gerakan Donasi Rp 1.000 dari KPM PKH Banda Aceh bagi Gempa Sulteng dan Anak PKH Jantung Bocor.

 



Terkumpul seluruh bantuan berjumlah Rp 13.345.000,- sesuai dengan peruntukan dan tujuan masing-masing pemberi sumbangan terbagi menjadi Rp 5.745.000 untuk donasi gempa Sulteng, dan Rp 3.300.000 untuk Anak PKH Banda Raya dan juga Rp 4.300.000 untuk Anak PKH Ulee Kareng. Alhamdulillah, Seluruh bantuan ini sudah diserahkan seperti donasi Gempa Sulteng diserahkan kepada Koordinator PKH Wilayah Aceh 2, Mahmudsyah Putera, yang kemudian terkumpul seluruh Aceh di kedua Korwil lainnya dan diserahkan ke Dinas Sosial Aceh diwakili Sekretaris Dinas Sosial Aceh, Devi Riansyah disela-sela acara pembukaan pemantapan Pendamping dan Operator PKH 2018 di Hotel Oasis Banda Aceh Jumat (26/10/2018) malam, Bantuan seluruh Pelaksana PKH Aceh berjumlah Rp 208.116.500, bantuan ini kemudian diserahkan kepada Pemerintah Aceh melalui program penggalangan ‘donasi Aceh untuk Palu’.

Bantuan Anak PKH Jantung Bocor juga sudah diserahkan langsung kerumah ditangan KPM PKH nya. Senin pagi (6/11/2018) pelaksana PKH berkunjung sekaligus menyerahkan donasi yang terkumpul kepada Arfan anak PKH kecamatan Ulee Kareng, berhadir seluruh Pendamping Sosial Kecamatan Ulee Kareng dari Koordinator Kecamatan, Rahmi, Marzuki, Cut Elvianti dan Hilwah Nura selaku pendamping keluarga Arfan si anak KPM PKH juga ikut serta Kasie Kesos dari Kecamatan, Ruhamah serta dari Dinas Sosial Banda Aceh Kasie Jamsoskel Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Risnawati dan Kasie Bidang Rehabilitasi Sosial, Nia Gusniati. Pada kesempatan tersebut donasi diserahkan oleh Rifki Asmana selaku Koordinator PKH Kota Banda Aceh.

Pada siangnya diserahkan donasi bagi Irfan anak PKH di kecamatan Banda Raya, didampingi oleh Pendamping Sosial PKH Kecamatan Banda Raya , Agustina Maulida dan Akha Montazery, yang langsung diserahkan kepada ibunda Irfan si anak PKH. Seluruh amanah disampaikan yang terkumpul dari Dinasi Sosial Banda Aceh, SDM Pelaksana PKH, dari Masyarakat dan Donasi Rp 1.000 dari KPM PKH Banda Aceh. Walaupun demikian donasi masih tetap diterima, dengan fasilitasi ataupun cara terbaik lainnya. Administrator Database/Operator PKH Banda Aceh, Djauhari Z mencoba membuatkan link di website https://kitabisa.com/pkhbandaaceh semoga lebih mudah dan terbuka dalam penggalangannya. Alhamdulillah, pada akhirnya diucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak, InsyaAllah menjadi amal jariyah bagi kita semua dan bagi daerah Sulawesi Tengah yang terkena musibah segera membaik seperti sediakala, dan bagi Arfan dan Irfan semoga diberikan kesembuhan dan ceria tersenyum kembali.

 

Sumber http://pkhkotabandaaceh.com/berita-donasi-gempa-pasigala-dan-anak-pkh-jantung-bocor.html

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Tags:

Category: PKH Inspiration

Close