PKH SUKOHARJO BAGIKAN 479 PAKET SEMBAKO SUKOHARJO

| Februari 19, 2018 | 0 Comments | Dibaca 33 kali

PKH SUKOHARJO BAGIKAN 479 PAKET SEMBAKO SUKOHARJO – Sebanyak 479 paket sembako Komunitas Bahagia Berbagi (KBB) Sukoharjo dibagikan di 12 kecamatan di wilayah Kabupaten Sukoharjo pada awal hingga pertengahan bulan Februari 2018. Dalam penyaluran paket sembako, KBB melibatkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Pendamping dan Operator Program Keluarga Harapan (PKH) Sukoharjo. Dimana sasaran penerima sembako KBB adalah masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang tidak termasuk sebagai KPM PKH Sukoharjo. “Alhamdulillah,” ucap Gunarsih Lidawati, salah satu penerima paket sembako KBB. Ia mengaku senang dan bersyukur dengan adanyanya pembagian paket sembako. Meski tidak banyak, sembako tersebut sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Terlebih ia adalah seorang janda dengan dua orang anak.

Ani Sularsih, Pendamping PKH Sukoharjo sekaligus Direktur KBB Sukoharjo mengucap syukur alhamdulillah pembagian dan penyaluran paket sembako KBB Peduli Dhuafa berjalan lancar. Ia tidak menyangka bahwa program yang digagas bersama teman-teman pendamping lainnya untuk melatih dan memfasilitasi KPM PKH Sukoharjo agar berbagi kepada sesama yang lebih membutuhkan pada awal April 2017 lalu mendapat tanggapan positif dari berbagai pihak, khususnya KPM PKH Sukoharjo. “Tidak disangka, yang dikumpulkan secara sukarela sedikit demi sedikit pada waktu pertemuan kelompok bisa menjadi banyak dan bermanfaat serta membawa suka cita bagi orang lain yang lebih membutuhkan,” ujar Yayan Hapsari, salah satu KPM PKH Kartasura ketika melihat foto-foto dokumentasi pembagian sembako KBB di berbagai tempat di wilayah Sukoharjo. Ia merasa terenyuh karena ternyata masih banyak keluarga di lingkungan sekitar yang hidupnya tak seberuntung dirinya. Meskipun ia sendiri berada dalam keterbatasan. Selain membagikan sejumlah paket sembako,




KBB yang diresmikan oleh Ibu Etty Wardoyo pada tanggal 23 Desember 2017 lalu ( PKH SUKOHARJO RAYAKAN PERINGATAN HARI IBU dan HKSN ) juga memfasilitasi sejumlah program kegiatan sosial lainnya, diantaranya Beasiswa KBB yang diperuntukkan bagi anak-anak KPM PKH Sukoharjo yang berprestasi, KBB Peduli Bencana Alam, Santunan KBB bagi yang membutuhkan, KBB Peduli Dhuafa dan Yatim. Harapannya, ke depan KBB Sukoharjo semakin maju dan semakin banyak memberikan manfaat terhadap masyarakat sekitar yang lebih membutuhkan.

 

(Nur Fitriana Sholikhah Sdm Pkh Sukoharjo )

 

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Komentar

Tags: ,

Category: PKH Inspiration

Close