TERIMA KASIH PROGRAM KELUARGA HARAPAN KPM Graduasi Mandiri Kabupaten Poso.

Salah satu tujuan Program Keluarga Harapan (PKH) adalah mengurangi angka kemiskinan dan menciptakan keluarga yang mandiri. Ibu Amna seorang ibu Rumah Tangga yang merupakan anggota peserta Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2014, Berdomisili di Kelurahan Kayamanya Sentral, Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Begitu banyak tantangan dan hambatan dalam memenuhi beban ekonomi keluarga, akan tetapi dengan tekad semangat ibu Amna untuk bisa keluar dari pusaran jurang kemiskinan patut menjadi contoh dan inspiratif buat keluarga penerima manfaat di Kabupaten Poso. Selama menerima bantuan bantuan PKH Ibu Amna hidup dan tinggal bersama keluarga di salah satu kontrakan kecil, sambil membantu suaminya yang juga merupakan seorang wiraswasta, ibu Amna juga mempunyai talenta menjahit pakaian. sehingga Ia mencoba untuk membuka usaha jasa menjahit kecil kecilan.


Dalam kondisi yang serba kekurangan ini, Pendamping PKH Kecamatan Poso Kota melihat potensi dan semangat dari ibu Amna. sehingga dorongan dan motivasi selalu diberikan setiap kali perkunjungan ataupun pada saat proses pencairan bantuan Program Keluarga Harapan.
Doa dan harapan akhirnya terjawab, usahanya kini membawa hasil sehingga Ia bukan hanya mampu memenuhi kebutuhan rumah tangganya akan tetapi beliau telah membangun rumah dan membeli tambahan mesin jahit pada tahun 2015. Ibu Amna mengucapkan terima kasih kepada Program Keluarga Harapan dan juga kepada Pendamping PKH Kecamatan Poso Kota yang selalu memberikan bimbingan tidaklah sia sia.




“Terima kasih pak, saya sudah berhasil berkat motivasi yang selalu diberikan kepada saya, akhirnya saya bisa membangun rumah dan membeli tambahan mesin jahit untuk memenuhi kebutuhan keluarga saya” ungkapnya.

Akhirnya, hingga pada tahun 2016 Dia pun memutuskan untuk menyudahi dan tidak akan menerima bantuan sosial PKH lagi, karena menurutnya masih banyak keluarga yang masih membutuhkan uluran tangan dan bantuan seperti ini.

” saya malu dengan tetangga saya untuk menerima bantuan PKH ini pak, karena saya sudah merasa mapan, saya ingin keluar dari Program Keluarga Harapan ujar Ibu Amna.”

Inisiatif dari Ibu Amna membuat pendamping PKH Kecamatan Poso Kota sangat terharu dan bangga akan keberhasilannya, sehingga pada hari itu juga Ia pun langsung melaporkan berita baik ini kepada Kordinator Kabupaten untuk segera direspon dan di apresiasi secara bersama sama.

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Komentar

Category: PKH Inspiration

Close

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

No thanks. I don't want.