TINGKATKAN KEBERSAMAAN, PKH LAMPUNG TIMUR GELAR GATHERING

Oleh | Pada Juli 18, 2018

Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) kabupaten Lampung Timur gelar kegiatan Gathering dan Outbond bersama di pantai Kerang Mas Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, Minggu 15 Juli 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan meningkatkan produktivitas kinerja SDM PKH kabupaten Lampung Timur. Selain itu juga, ikut mensosialisasikan potensi-potensi tempat wisata local yang ada di kabupaten Lampung Timur.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini diikuti sebanyak 50 orang SDM PKH yang terdiri dari Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Lamtim 1 dan 2 serta Pendamping Sosial dari tujuh kecamatan. Kegiatan ini dipandu oleh fasilitator yang juga merupakan Pedamping Sosial yakni, Mustajab,Aris Ariyanto,Imam Wahyudin,Ali Hamid dan Maya Susanti.outbond diawali dengan membuat lingkaran kebersamaan dan saling bergandeng tangan dimana fasilitator berada ditengah-tengah lingkaran. Filosofi dari lingkaran ini adalah mencerminkan sebuah kebersamaan,kekompakan,kesatuan dan keselarasan antar SDM PKH kabupaten Lampung Timur. Walaupun awalnya sedikit canggung, antusiasme peserta nampak sejak kegiatan ini mulai dibuka dengan beberapa yel-yel dan jargon-jargon semangat yang dipandu oleh fasilitator. Kegiatan berlanjut dengan beberapa Ice Breaking ringan yang bertujuan untuk mencairkan suasana diantara peserta dan fasilitator. Pembagian grup dan penampilan masing-masing grup dengan performance yel-yel terbaik merupakan lanjutan dari pencairan suasana atau pemanasan kegiatan.



Memasuki pukul 10.00 pagi kegiatan berlanjut dengan fun game,challenge game dan team building game. Disini peserta atau kelompok akan diajak untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan yang dimiliki oleh setiap individu melalui media game. Kemampuan dan kelemahan masing-masing individu akan di explore sehingga akan timbul kepercayaan diri. Selain itu juga Kebersamaan, saling percaya dengan anggota kelompok,kepedulian dan rasa saling memiliki akan mulai terbentuk.

Korkab PKH Lamtim 1, Asep Hermawan mengatakan “ Mantab dan sukses kawan-kawan,tambah kompak dan solid selalu. Semoga acara hari ini bisa menjadikan semangat lagi dalam menjalankan tupoksi berbagai Pendamping Sosial dan terus naikan produktivitas.” Hal senada juga disampaikan oleh Ali Muslim, Korkab PKH Lamtim 2 “melalui kegiatan ini mudah-mudahan Pendamping Sosial dapat menularkan energy positif terhadap KPM, merubah pola pikir yang bertahun-tahun dijalani KPM memang berat namun tidak hal yang mustahil jika Tuhan berkehendak melalui tangan pendamping.” Pungkasnya.

Makan bersama dan pembagian doorprize untuk para pemenang game merupakan penutup dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan ini. Harapan kedepan mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk SDM PKH dan dapat terlaksana lebih baik tahun berikutnya.

Penulis : Mustajab,S.Pd Pendamping Sosial Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Category: UPPKH

Close