Verifikasi Fasilitas Pendidikan PKH menjadi pendorong terciptanya masa depan yang cemerlang

| September 1, 2018 | 0 Comments | Dibaca 30.102 kali

Claudia Arfedila Aliffamela, pendamping PKH Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan mengunjungi SDN 2 Uwie. Kunjungan tersebut merupakan kegiatan rutin yang ia lakukan setiap bulannya untuk memastikan peserta PKH komitmen hadir di Fasilitas Pendidikan.

“Dengan adanya Verifikasi Fasiitas Pendidikan, kita dapat melihat perkembangan dan tumbuh kembang anak disekolah. Melalui koordinasi dan komunikasi dengan guru pengajar, kita bisa mengetahui aktif atau tidaknya anak disekolah, absen kehadirannya dikelas, serta  seragam dan peralatan penunjang kegiatan belajar anak. Dari hasil observasi tersebut kita bisa melihat apakah bantuan PKH sudah digunakan dengan baik dan benar” ucap pendamping Kec. Muara Uya tersebut.




Claudia Arfedila Aliffamela juga menambahkan jika dalam kegiatan Verifikasi Fasilitas Pendidikan ditemukan  ada anak KPM PKH  yang tidak komitmen, maka pendamping harus segera menindaklanjuti masalah tersebut.

“ada berbagai macam penyebab mengapa anak tidak hadir bersekolah dan akhirnya dianggap tidak komitmen dalam Verifikasi Fasilitas Pendidikan, salah satu contoh penyebabnya adalah rasa malas, pertengkaran dengan teman sebaya, atau ketika anak tidak memperoleh uang jajan. jika masalah tersebut terjadi dilapangan, kita sebagai pelaksana PKH dapat melakukan pendekatan kepada KPM PKH dengan melaksanakan Home visit. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan penguatan kepada anak dan pihak keluarga penerima manfaat PKH tentang pentingnya pendidikan bagi masa depan anak” ucap pendamping PKH Kecamatan Muara Uya berusia 25 Tahun tersebut.

“Verifikasi Fasilitas Pendidikan bukan hanya sekedar memastikan kehadiran anak disekolah,tetapi melalui Verifikasi fasdik kita mampu mendorong terciptanya masa depan yang cemerlang untuk KPM PKH”

Nama : Langit Sae Khoirunnisa, S.Tr.Sos  Address: Kab. Tabalong/ Kec. Muara Uya/ Desa Uwie 

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Komentar

Category: PKH TERKINI

Close

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

No thanks. I don't want.