Balai Desa Ngalang Kecamatan Gedangsari Kabupaten Gunungkidul. MBLUDAK Calon Peserta PKH

| Oktober 5, 2016 | 0 Comments | 567 views

Balai Desa Ngalang Kecamatan Gedangsari Kabupaten Gunungkidul. MBLUDAK Calon Peserta PKH Ratusan calon peserta Program Keluarga Harapan (PKH) memenuhi Balai Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari untuk melakukan validasi data dari petugas kecamatan, Rabu 05/10/2016. Sekitar 447 Kepala Keluarga (KK), mengantri dari pagi hingga sore, menunggu girilan mendapatkan panggilan untuk validasi data, yang nantinya akan digunakan untuk acuan keluarga itu layak mendapatkan PKH ataupun tidak.

Petugas Kecamatan Gedangsari, Ikhsan menjelaskan, jika pertemuan ini awal untuk menjelaskan tentang PKH dan sekaligus pendataan calon peserta PKH.

“Yang jelas ini pertemuan awal dan sudah ada data, tinggal validasi, benar atau tidak, ada orangnya atau tidak, karena yang namanya data kan harus valid,” jelas Ikhsan.



Menurutnya, selain ada data nama yang divalidasi, juga ada pengecekan ke rumah-rumah, hal ini untuk menyakinkan bahwa memang keluarga itu sangat membutuhkan, tidak asal memberikan bantuan. “Kalau datanya ini sudah valid, nanti ada penjelasan lagi, data yang sekarang masuk belum bisa digunakan untuk memberikan keterangan orang itu bisa menjadi peserta PKH atau tidak,” tutur Ikhsan.

Seluruh calon peserta PKH se-Kecamatan Gedangsari jumlahnya 2026 peserta dan rencananya setelah datanya valid akan dibentuk kelompok-kelompok per padukuhan sehingga memudahkan dalam mengkoordinasikan antar peserta PKH. Dengan pendataan ini diharapkan tidak terjadi kesalahan atau salah sasaran dalam memberikan bantuan program dari pemerintah.

Sumber _infogunungkidul.com/balai-desa-ngalang-mbludak-calon-peserta-pkh/

Comments

comments

Category: PKH TERKINI

Close