Dinsos Lampung Apresiasi Pelaksana PKH Terbaik 2018

Oleh | Pada September 18, 2018

Dinas Sosial Provinsi Lampung 17 – 18 September 2018 mengelar Rapat Koordinasi PKH Tingkat Provinsi Lampung tahun 2018 di Hotel Batiqa Bandar Lampung. Hadir sebagai narasumber adalah Kasubdit Kepesertaan Direktorat Jaminan Sosial Keluarga Kemensos RI, Bappeda Provinsi Lampung dan Kadis Sosal Provinsi Lampung. Sedangkan peserta rakor terdiri dari unsur Dinas Sosial Kabupaten/Kota, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Bandar Lampung, PT. BRI (Persero) Tbk Kanwil Bandar Lampung, Koordinator PKH Kabupaten/Kota, serta Administrator Pangkalan Data PKH se-Provinsi Lampung.

Pada kesempatan tersebut, empat Dinas Sosial meraih penghargaan sebagai Pelaksana PKH terbaik 2018, yaitu Dinsos Lampung Barat sebagai Pelaksana PKH Terbaik Bidang Pembinaan Bidik Misi (Ayo Kuliah), Dinsos Lampung Timur sebagai Pelaksana PKH Terbaik Bidang Pembinaan Siswa PKH Berprestasi, Dinsos Lampung Selatan sebagai Pelaksana PKH Terbaik Bidang Pembinaan KPM Sejahtera Mandiri dan Dinsos Lampung Utara sebagai Pelaksana PKH Terbaik Bidang Dukungan Dana Sharing PKH.
Kadis Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni menyerahkan pengharaan tersebut secara langsung. Pemberian penghargaan ini tidak lain adalah sebagai bentuk apresiasi Dinas Sosial Provinsi Lampung, sekaligus upaya memberikan motivasi bagi seleuruh Pelaksana PKH se-Provinsi Lampung.



 

 

“Kedepan tentu harus lebih baik. Jika tahun ini ada 84 anak PKH diterima Bidik Misi, maka 2019 kami minta bertambah lagi. Kalau saat ini ada 549 anak PKH berprestasi, maka tahun depan kami minta tambah. Dan jika saat ini ada 319 KPM yang Sejahtera Mandiri maka kedepan kami minta lebih banyak lagi KPM yang sejahtera karena PKH. Ini membuktikan bahwa implementasi PKH benar-benar berdampak positif pada KPM PKH, dan pada jangka panjang berdampak pada pengurangan angka kemiskinan Lampung, pungkas Sumarju.

 

Sementara, Ketua Pelaksana PKH Lampung Maria Tamtina mejelaskan bahwa capaian implementasi PKH 2018 telah mencakup pada 15 Kabupaten/Kota, dengan jumlah penerima 440,403 KPM tersebar se-Provinsi Lampung, dengan jumlah SDM PKH sebanyak 2.043 orang terdiri dari Korkab/Kota, APD, Supervisor PKH dan Pendamping Sosial PKH, jelas Maria.

Lebih lanjut, Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung Slamet Riyadi yang juga pengagas Gerakan Ayo Kuliah : Satu Kecamatan Satu Sarjana PKH di Provinsi Lampung menyampaikan terima kasih atas dukungan dan support moril Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Sosial Provinsi. Semoga apa yang telah dicapai oleh PKH Provinsi Lampung dapat terus ditingkatan. Tentu dengan koordinasi dan kerja sama yang baik Dinas Sosial, Bank Mandiri, BRI, SDM PKH serta dukungan lintas sektor maka implementasi PKH akan berjalan lebih baik, tutur Slamet.

Oleh : mustajab assyifa

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Tags: , , , ,

Category: PKH TERKINI

Close