FDS Sukses Ubah Pola Hidup Keluarga

| Maret 28, 2018 | 0 Comments | Dibaca 12 kali

FDS Sukses Ubah Pola Hidup Keluarga Gunungsitoli merupakan kota tertua dan terbesar di Kepulauan Nias, Sumatera Utara. Disudut kota yang   juga dijuluki sebagai Kota SAMAER tinggal salah satu keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH). Beliau bernama Herdiati Koto, yang merasa bersyukur dan berterima kasih telah memperoleh bantuan PKH. Herdiati yang juga merupakan Ketua Kelompok III Kelurahan Ilir Gunungsitoli, percaya bahwa hal ini juga dirasakan oleh keluarga lainnya, bahwa PKH sangat bermanfaat bagi keluarga mereka masing-masing.

Family Devolepment Session (FDS) rubah pola hidup keluarga

Herdiati merupakan penerima program PKH dengan komponen pendidikan. Selain terbantu  untuk membiayai sekolah anaknya,   Herdiati   juga   banyak   belajar   tentang   pengelolaan keluarga dengan baik. Hal ini didapatkan melalui kegiatan Family Devolepment Session (FDS) yang beberapa kali disampaikan oleh pendamping sosial.




Herdiati menuturkan, “melalui pengelolaan keluarga yang baik, maka keluarga menjadi hidup dengan nyaman dan akan berpengaruh pada prestasi belajar anak.” Pengelolaan  gizi  keluarga  melalui  pola  makan  keluarga yang teratur adalah salah satu ilmu yang diperoleh Herdiati melalui kegiatan FDS.

Herdiati mengatakan, “saya  termotivasi untuk selalu mengatur pola makan keluarga setelah mendapatkan berbagai sesi FDS. Sarapan pagi, makan siang, hingga makan malam yang tepat waktu dan dilakukan bersama-sama keluarga akan memberikan dampak yang baik bagi keluarga.”

“Saya  selalu  berusaha  mengatur  pola  makan keluarga ini setiap harinya,” ujarnya. Selain    itu,    Herdiati    juga    belajar tentang

pengelolaan keuangan keluarga yang baik, salah satunya adalah gemar menabung. Dengan menabung dapat membagi   penghasilan   dalam   memenuhi   kebutuhan hidup mereka sehari-hari. Pembagian uang belanja, uang listrik,  uang  air,  dana  tak  terduga,  hingga  tabungan selalu dipikirkan oleh Herdiati dalam mengelola keuangan keluarganya.

Herdiati menyatakan, “bahwa pengelolaan keluarga itu penting.” Administrasi yang baik keluarga itu bermanfaat untuk kemajuan keluarga. Herdiati bersyukur memperoleh  materi-materi  FDS  PKH,  sehingga  administrasi  keluarga  menjadi lebih baik dan taraf kehidupan keluarga akan meningkat. Herdiati berharap bahwa PKH akan terus berlanjut, meningkatkan taraf hidup keluarga-keluarga Indonesia.

Download  

  FDS Sukses Ubah Pola Hidup Keluarga (unknown, 280 hits)

Oleh   : Teheli Zebua, A.Md

Editor : KAS/JSK

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Komentar

Category: PKH Inspiration

Close

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

No thanks. I don't want.