Kartu Debit Masyarakat Indonesia Sejahtera – BRI

Oleh | Pada November 13, 2016

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) meluncurkan Kartu Debit BRI Masyarakat Indonesia Sejahtera (MIS). Sebagai pilot project, peluncuran Kartu Debit MIS dilakukan di Kelurahan Wala walaya, Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan, yang ditandai dengan pemberian Kartu kepada 50 (lima puluh) orang yang merupakan perwakilan dari masyarakat setempat.

“Kartu Debit MIS merupakan kartu debit khusus yang dapat digunakan oleh masyarakat kurang beruntung yang sudah terdaftar di Kemensos untuk menerima bansos,” ujar Sekretaris Perusahaan BRI Hari Siaga dalam rilis di Jakarta minggu.

Pemegang kartu tersebut dapat menggunakannya untuk bertransaksi melalui Agen BRILink, ATM BRI, unit kerja BRI konvensional atau pun berbelanja di e-Warung KUBE KMIS.



Dia melanjutkan, ada berbagai bansos Pemerintah yang akan disalurkan melalui Kartu Debit BRI MIS. Yang pertama adalah bansos melalui Program Keluarga Harapan atau PKH. Kemudian yang kedua adalah Bantuan Siswa Miskin melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP).

“Dan yang ketiga adalah bansos dalam program Beras Sejahtera atau RASTRA,” katanya. Menurut dia, seluruh bansos tersebut hanya diperuntukkan untuk keperluan non konsumtif, dimana nantinya semua jenis bansos hanya akan memanfaatkan satu kartu debit BRI MIS.

Di tengah perekonomian nasional yang tumbuh pesat, Pemerintah RI terus berusaha untuk menyejahterakan masyarakatnya secara adil dan merata. Satu diantaranya dengan memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakatnya yang kurang beruntung secara tepat, cepat dan mudah.

Maka dari itu, untuk mewujudkan itu Pemerintah diwakili Oleh Kementerian Sosial membentuk program e-Warung KUBE KMIS. e-Warung KUBE KMIS merupakan kelompok usaha bersama yang diimplementasikan dalam bentuk Koperasi Masyarakat Indonesia Sejahtera, dengan jaringan warung yang tersebar luas.

Sementara, agar program tersebut berjalan efektif dan dapat menjangkau masyarakat hingga ke pelosok tanah air, lanjut Hari, Pemerintah RI yang dalam hal ini diwakili oleh Kementerian Sosial (Kemensos) menggandeng Bank BRI sebagai salah satu BUMN perbankan yang memiliki lebih dari 10.500 unit kerja, lebih dari 23.000 jaringan ATM BRI dan lebih dari 60.000 Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

https://www.youtube.com/watch?v=g22aSQ9RyuA

“Sebagai Bank yang selama lebih dari satu abad berpengalaman dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga intermediasi, Bank BRI akan selalu aktif mendukung Pemerintah dalam menjalankan program-programnya untuk memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakatnya secara adil dan merata,”

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Tags:

Category: E-Warung PKH

Close