Lintas Batas, Menggapai Asa Dalam Keterbatasan Diri

| November 13, 2017 | 0 Comments | 4.005 views

PKHInspiration (13/11/2017) – Perjalanan hidup memang kadang kala tidak selalu menyenangkan dan sesuai dengan harapan. Hanya rasa syukur atas nikmat Tuhan YME yang telah dilimpahkan kepada hamba-Nya. Sebuah kekurangan diri bukan menjadi penghambat langkah meraih mimpi. Ketegaran hati menguatkan asa untuk tetap berkarya.

Refleksi hidup inilah yang dirasakan oleh rekan kita, Samudra Az, pendamping PKH Kabupaten Cirebon. Dengan segala keterbatasan yang dimilikinya, tak pernah menyurutkan semangat harapan hidup untuk selalu berkarya demi kebermanfaatan diri bagi khalayak.
Keterbatasan diri, tak menghalangi langkahnya untuk membuat tersenyum sesamanya. Sumbangsih pemikiran dituangkan dalam mendidik dan mengajar anak usia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Jendela dunia pun diraihnya dengan hobi membaca. Kata per kata tulisan dalam setiap buku dicernanya untuk dapat di implementasikan dalam karya kehidupannya.

Bahkan keterbatasan diri tak menghalangi jiwa sosial yang dimilikinya. Sejak bergabung menjadi tenaga pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Samudra, melebarkan harapan diri untuk kebermanfaatan bagi khalayak. Terutama bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH. Tak jemu meluangkan waktu, tenaga, pikiran serta harapan bagi mereka (KPM.red) untuk dapat menikmati secuil kenikmatan hidup. Pendampingan yang dilakukannya, mematik semangat KPM untuk lebih maju dan berkembang.



“Samudra” nama penuh makna bagai lautan luas tak bertepi yang selalu menerjang segala halangan dan rintangan yang ada dihadapannya dan selalu berteman dengan hembusan angin, kerasnya karang, serta mahkluk hidup yang menyandarkan kehidupan dilautan.  Layaknya ungkapan tersebut, seorang lelaki paruh baya yang selalu optimis dalam hidup meraih asa kehidupan. Kekurangan dirinya takkan pernah bisa menghalangi langkahnya untuk selalu berkarya meraih impian.

Kuatkan diri melangkah, gapai asa masa depan untuk kebahagiaan. Jangan ragu dan jangan takut. Terjang semua aral rintang yang ada dihadapmu. (KAS /JSK)

Comments

comments

Category: PKH Inspiration

Close