Mendampingi Bukan Pemimpin Dan Siapa Yang Dipimpin Namun Berjalan Beriringan Bersama

| Desember 10, 2017 | 0 Comments | 2.105 views

Shares
  • facebook
Awalnya saya tidak pernah berfikir untuk bisa menjadi bagian di keluarga harapan. Istilahnya pun belum mendengar sama sekali. Ikut seleksi juga bermodal pasrah.

Ternyata begitu saya masuk kedalam PKH. Saya belajar banyak hal. Tentang semangat, kerja keras, pantang menyerah, tidak boleh mengeluh dan putus asa. Mereka mengajarkan saya bagaimana mensyukuri apa yang telah saya miliki. Mereka mengajarkan saya sabar itu apa dan bagaimana. Mereka mengajarkan saya bahwa hidup bukan sekedar materi. Dan mereka mengajarkan saya bagaimana tetap tersenyum ditengah himpitan duniawi. Tetap tegar membendung air mata meski hati ingin berteriak.

Shares
  • facebook

Mendampingi Bukan pemimpin dan siapa yang dipimpin namun berjalan beriringan bersama Namanya mbah Ratmo, usianya sekitar 70an. Dia lansia yang struggle mengurus suaminya yang juga lansia. Tubuh renta itu masih harus menanggung beban cucu yang masih duduk dibangku sekolah. Anak mbah Ratmo sudah lama meninggal ketika cucunya masih kecil. Beliau mengajarkan saya bagaimana tetap tersenyum ditengah keadaan apapun.



Tetap semangat meski tubuhnya kian renta. Tetap berjalan meski jalan yg kita lalui begitu terjal. Saya salut, bagaimana mbah ratmo ini komitmen sekali dengan syarat2 PKH. Semangatnya yang selalu muda, tak pernah absen mengikutikegiatan apapun. Semangat beliau menjadi contoh KPM yang lain. Mbah Ratmo adalah salah satu potret kecil suri tauladan agar hidup kita tidak melulu melihat ke atas. Masih banyak sekali keluarga-keluarga yang bisa mejadi teladan bagi saya.

Kebahagiaan yang tak ternilai ketika melihat mereka (Keluarga Penerima Manfaat) tersenyum lebar. Sentuhan hati yang sangat dalam dibalik kata “terima kasih” yg mereka ucapkan. Aaah… Saya bukan siapa-siapa. Semoga dengan membuat kalian tersenyum bisa menjadi ladang pahala saya.

Terimakasih PKH. 🙂

oleh FEBRIANA WIDIASTUTI, SKM Pendamping Sukoharjo, Gatak 

Comments

comments

Category: PKH Inspiration

Tinggalkan Balasan

Close