Penerima PKH Ditingkatkan Sasarannya Dari 6 Juta Menjadi 10 Juta Keluarga

| Agustus 18, 2017 | 0 Comments | 10.828 views

“Sekali lagi (penerima PKH) ditingkatkan sasarannya dari 6 juta menjadi 10 juta keluarga,” ujar Jokowi.  Presiden Joko Widodo setuju usulan Kementerian Sosial untuk menambah keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Indonesia.

Pemerintah sudah menyiapkan anggaran besar untuk penambahan penerima PKH tahun 2018 mendatang tersebut. “Akan kita tambah anggaran (demi penambahan PKH),” ujar Jokowidalam pembukaan sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Selasa (4/4/2017).

Saat ini, penerima PKH se-Indonesia mencapai 6 juta keluarga. Tahun 2018, pemerintah akan menambah jumlah penerima menjadi 10 juta keluarga.



“Sekali lagi (penerima PKH) ditingkatkan sasarannya dari 6 juta menjadi 10 juta keluarga,” ujar Jokowi.

Meski demikian, Jokowi tidak menjelaskan berapa jumlah biaya yang akan digelontorkan pemerintah untuk penambahan penerima PKH tersebut. Pemerintah rela menggelontorkan banyak anggaran untuk program tersebut karena dinilai ampuh mengatasi persoalan kemiskinan. “PKH ini efektif mengurangi angka kemiskinan. Makanya saya ini minta ditingkatkan,” ujar Jokowi. Diketahui, target 10 juta penerima PKH merupakan di atas usulan Kemensos. Sebelumnya, Kemensos mengusulkan penambahan penerima PKH pada tahun 2018 mencapai 9 juta keluarga saja.

Comments

comments

Tags: , ,

Category: PKH TERKINI

Close