PERJUANGAN SEORANG IBU YANG TAK KENAL LELAH

Oleh | Pada Maret 15, 2018

PERJUANGAN SEORANG IBU YANG TAK KENAL LELAH  Sari Dewi merupakan salah satu penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dengan komponen pendidikan yang tinggal di  Jorong Silungkang Nagari Tigo Koto Silungkang Kec. Palembayan Kabupaten Agam. Sari merupakan seorang pekerja keras yang kesehariannya bekerja sebagai petani. Dengan kesibukannya, Sari tidak pernah lepas memberikan pengawasan dan perhatian kepada kelima orang anak-anaknya dalam pendidikan.

FDS tingkatkan perhatian orang tua



Sejak pertama kali mengikuti kegiatan  Family Development Session (FDS) yang dilaksanakan rutin setiap bulan oleh pendamping PKH. Sari banyak belajar tentang bagaimana cara menjadi orang tua yang baik bagi anaknya. Banyak hal baru yang didapatkan Sari dalam memberikan perhatian dalam mendidik anaknya.

Rasa   bahagia   dan   senang pun    juga    dirasakan    oleh    Sari. Karena   selain   mendapatkan   ilmu dalam FDS, Sari juga dapat berbagi pengalaman dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH lainnya. Mulai dari bagaimana cara mendidik anak yang baik, cara mengelola keuangan keluarga sampai dengan berbagi cerita antar KPM PKH.

Sari secara pribadi merasakan besar manfaat kegiatan FDS tersebut. Sehingga, perhatiannya kepada  anak  semakin  meningkat  ditengah-tengah  kesibukannya.  Dan tidak dapat dipungkiri, Sari telah berhasil memberikan perhatian yang lebih kepada anak-anaknya. Sehingga, anak-anaknya menjadi anak yang berprestasi dan pandai mengaji. Hal ini yang membuat rasa bahagia, bangga dan rasa lelahnya Sari dapat terobati, walaupun suami Sari bekerja jauh dari mereka. Semangat yang tangguh dalam menghidupi dan mendidik anak-anaknya dengan harapan agar anak-anaknya kelak bisa mencapai pendidikan yang tinggi dan meraih cita-citanya.

Oleh  : Fika Reflina (Pendamping PKH Kec.Palembayan)

Editor: KAS/JSK

Download file 

  PERJUANGAN SEORANG IBU YANG TAK KENAL LELAH (90,6 KiB, 133 hits)

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Tags: , ,

Category: FDS PKH

Close