PKH SUKOHARJO RAYAKAN PERINGATAN HARI IBU dan HKSN

| Desember 24, 2017 | 0 Comments | 4.191 views

Sukoharjo Pada Sabtu (23/12) Keluarga Penerima Manfaat, bantuan Program Keluarga Harapan ( PKH ) ramai memadati Alun-alun Satyanegara Kabupaten Sukoharjo dalam rangka peringatan HKSN dan Hari Ibu. Dalam acara yang berlangsung sejak pagi, peserta antusias membentuk formasi tulisan PKH terbesar dengan melibatkan 10.000 orang lebih . Hal ini sebagai wujud terimakasih kepada Pemerintah atas adanya bantuan PKH. dengan tempo waktu latihan yang sangat minimal namun hasilnya maksimal dengan indah susunan huruf PKH dapat terbentu dengan melibatkan ribuan orang didalamnya, ini merupakan salah satu bukti nyata KPM PKH kabupaten Sukoharjo sangat kompak dalam 1 kesatuan, Selain  dihadiri ribuan KPM PKH acara tersebut juga dihadiri Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH MH, Wakil Bupati H Purwadi SE MM, Koordinator wilayah PKH Jateng III Ibu Titik, Ketua TP PKK Sukoharjo Hj Etik Suryani, Plt Kepala Dinsos  Sarmadi, SE.M.Si dan juga sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

Selain itu juga diserahkan penghargaan kepada pemenang Lomba Cerpen anak penerima bantuan PKH .Cerita pendek inspiratif yang  dibuat mengenai Life on PKH, yaitu mengenai pengalaman kehidupan menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH. Mereka akan bercerita tentang pengalaman inspiratif sebagai anak-anak KPM PKH, apa keinginan dan cita-cita di masa yang akan datang dan bagaimana mereka memandang kehidupan sosial di sekitar mereka. terpilihlah. 25 karya terbaik sudah dibukukan serta telah mendapat Kata Pengantar dari Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, Buku ini menceritakan tentang kehidupan anak KPM dalam merain cita citanya dan menjadi keluarga sejahtera



Sebagai rangkaian dari acara, diadakan pula pengumpulan sedekah dari para peserta melalui Komunitas Bahagia Berbagi (KBB) merupakan komunitas untuk menggugah rasa berbagi ibu-ibu anggota PKH yang ditengah keterbatasan ekonominya tapi masih sanggup untuk berbagi, KBB juga menyerahkan bantuan beasiswa prestasi kepada 38 anak dari KPM PKH. Diharapkan kegiatan ini mampu memberikan kontribusi positif untuk Indonesia sejahtera.

Diadakan pula senam maumere secara bersama di pandu oleh intruktur senam bersama pendamping operator PKH sekabupaten sukoharjo di lanjut dengan pengundian dorprise, dengan hadiah utama Sepeda, mesin cuci, kipas angin dan masih banyak lagi, dan hiburan bersama dengan ibu-ibu Penerima Manfaat, karena mayoritas anggota PKH adalah ibu-ibu, moment peringatan lantas digabungkan dengan Hari Ibu.

 

Full HD

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Komentar

Tags:

Category: PKH Inspiration

Close

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

No thanks. I don't want.

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

No thanks. I don't want.