RIBUAN ANAK KPM PKH MEMBASUH KAKI IBU

Oleh | Pada Desember 27, 2018

RIBUAN ANAK KPM PKH MEMBASUH KAKI IBU,  Dalam rangkaian peringatan Hari Ibu tahun 2018, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Klaten menggelar acara basuh kaki ibu di Alun-alun Klaten yang diikuti kurang lebih 2.000 orang. Turut hadir secara langsung Bupati Klaten yang membuka acara tersebut.

Kepala Dinsos P3AKB Klaten, Muh Nasir, mengatakan kegiatan basuh kaki ibu yang digelar di alun-alun merupakan rangkaian peringatan ke-90 Hari Ibu. Dalam kegiatan tersebut diikuti ibu-ibu sebanyak 1.000 orang dan 1.000 anak, mereka adalah keluarga kurang mampu penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).



Acara basuh kaki tersebut diawali oleh Anggoro, putra Bupati Klaten, yang kemudian dilanjutkan oleh Anak-anak keluarga penerima manfaat  PKH lantas mengikuti berjongkok membasuh kaki ibu



Dalam sambutannya Bupati Klaten mengapresiasi kegiatan basuh kaki itu, Ia menilai kegiatan yang kreatif tersebut sangat bermanfaat bagi keluarga, karena  kegiatan basuh kaki ibu mengajarkan kepada anak untuk besikap santun, serta berbakti dan hormat kepada orang tua. Pada kesempatan yang sama, Bupati Klaten menyerahkan penghargaan kepada warga yang telah rela mundur dari penerima bantuan PKH, karena sudah mampu secara ekonomi.

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Tags: , ,

Category: PKH TERKINI

Close