SDM Program Keluarga Harapan Mewujudkun Mimpi Anak Korban Gempa

Oleh | Pada September 19, 2018

Mewujudkun Mimpi Anak Korban Gempa yg tak Mampu Membeli Es Krim Pemenang Lombok Utara, Beberapa waktu yang lalu sempat viral sebuah foto yang diunggah di medsos dimana dalam foto tersebut nampak secarik kertas yang di tempelkan di sebuah pohon besar yang bertuliskan ” Maaf, dagang es krim dilarang masuk, kami tidak punya uang, jangan bikin anak kami menangis lagi” di lokasi pengungsian korban gempa bumi di Dusun Terengan, Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara.

Saking viralnya foto ini, Sampailah pada akhirnya Shofyan Karomi, S. Kom yang merupakan SDM Program Keluarga Harapan Kabupaten Lombok Tengah bersama rekannya Puguh, seorang pengusaha es krim merasa terpanggil dan terinspirasi untuk mewujudkan harapan anak anak di lokasi pengungsian tersebut.



Pada hari Rabu tanggal 5 September Mereka berkunjung ke Dusun Terengan melakukan misi kemanusiaan. Selain kegiatan bagi bagi es krim gratis, Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan trauma healing dimana tim trauma healing dilaksanakan bersama tim relawan Mabrur yang terdiri dari pecinta alam se-Indonesia yang bermarkas di Universitas Mataram.

Antusiasme anak anak terlihat begitu terasa dalam kegiatan ini, selain bisa menikmati es krim gratis mereka juga terlihat begitu bersemangat mengikuti kegiatan trauma healing yang dilakukan pada saat yg bersamaan. Andi seorang anak yang tinggal di pengungsian tersebut mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini bahkan dia berharap kegiatan seperti ini sering sering dilakukan kalau bisa setiap hari ujarnya sambil tertawa riang.

Ditemui ditempat yang sama, Shofyan Karomi, Selaku Inisiator kegiatan mengatakan Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh beredarnya foto di medsos tentang tulisan di pohon yang kurang lebih isinya melarang pedagang es krim masuk ke wilayah tersebut karena pengungsi sudah tidak punya uang untuk membeli es krim, kemudian pria yg akrab disapa Shoka ini menghubungi rekannya yang seorang pengusaha es krim untuk menawarkan kegiatan ini yg pada perkembangan selanjutnya juga kegiatan ini dirangkaikan dengan trauma healing dengan menggandeng organisasi yang sudah ahli dan profesional dalam hal trauma healing.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa sedikit mengobati keinginan anak anak sekaligus menumbuhkan kembali semangat dan motivasi anak anak agar tidak terus menerus larut dalam trauma dan ketakutan terhadap gempa bumi yang melanda NTB dalam waktu sebulan terakhir ini.

Kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah bekerjasama dengan tim PPKH Kabupaten Lombok Tengah dan Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah.

 

 

 OLEH Nama : Muhammad Luthfi, S. Psi Address: Lombok Tengah Angkatan: 2011 No HP: 087765981537 

Join our list

Masukan Email aktif anda dan dapatkan pemberitahuan lewat email

Selamat Cek email Klik * Konfirmasi Ikuti*

Something went wrong.

Tags: , ,

Category: PKH Inspiration

Close