hassan ouajbir IYU YmMRm7s unsplash 1024x683 1hassan ouajbir IYU YmMRm7s unsplash 1024x683 1

Handphone saat ini seakan sudah menjadi bagian dari detak nadi masyarakat modern. Dengan menggunakan HP yang dilengkapi dengan layanan seluler, kamu bisa tetap terhubung dengan orang-orang yang kamu sayangi. Bahkan, jarak seakan sudah tidak lagi jadi pemisah. Dengan semakin banyaknya pengguna HP, provider seluler juga semakin gencar meluncurkan berbagai produk layanan seluler terbarunya.

Saat ini, terdapat 4 provider seluler terbesar di Indonesia yang terus berlomba dengan berbagai inovasinya. Yaitu: Telkomsel, Indosat, XL, dan Smartfren. Sebelumnya, AXIS dan 3 juga menjadi bagian. Namun, keduanya sudah diakuisisi oleh 2 provider seluler besar, yaitu Indosat dan XL. Masing-masing layanan provider memiliki kode tersendiri yang menjadi identitas dari provider tersebut.

Kode itu disebut sebagai kode prefix yang berupa 4 digit angka pertama dari nomor HP. Masing-masing provider seluler memiliki kombinasi kode prefix tersendiri. Beberapa bahkan memiliki lebih dari satu kode prefix. Nah, kamu bisa menggunakan pengetahuan ini untuk mengetahui jenis provider yang digunakan nomor yang menghubungimu. Misalnya, kamu dihubungi oleh nomor dengan kode 0813. Nah, kira-kira 0813 kartu apa? Temukan ulasan lengkapnya di sini.

0813 Kartu Apa? Ini Jawabannya

Ada kalanya identitas dari orang yang mengirim pesan atau mengirimkan panggilan telepon tidak muncul. Ini bisa jadi disebabkan oleh beberapa hal. Yang paling umum adalah karena kamu belum menyimpan nomor tersebut di dalam daftar kontakmu. Nah, kamu memang bisa melakukan panggilan ke nomor tersebut atau mengirimkan pesan SMS untuk mengetahui siapa yang ada di balik nomor tersebut.

Namun, perlu diingat bahwa masing-masing provider seluler menerapkan biaya yang lumayan tinggi untuk panggilan atau SMS ke nomor dari provider lain. Tentunya, itu merupakan strategi marketing agar kamu mau berpindah ke provider tersebut. Dengan demikian, kamu jadi bisa menikmati biaya interaksi yang lebih terjangkau. Namun, hal tersebut tentunya tidak bisa kamu lakukan begitu saja. Tentu saja, berlebihan rasanya jika kamu harus ganti nomor untuk menghubungi satu nomor itu saja.

Oleh karena itu, mengetahui identitas 0813 kartu apa akan sangat membantu kamu dalam menentukan sikap. Untuk nomor HP dengan awalan kode prefix 0813, sudah pasti menggunakan nomor dari provider Telkomsel. Lebih tepatnya, adalah nomor dari kartu Simpati. Nah, dengan mengetahui kartu yang digunakan, tentunya kamu jadi bisa lebih bijak dalam menentukan langkah untuk menghubungi pemilik nomor yang bersangkutan.

Selain 0813, Indosat ternyata juga memiliki kode prefix lainnya. Kode prefix dari provider seluler Telkomsel adalah: 0811,0812,0822,0823, 0852, 0851, dan 0853. Mengapa ada banyak kode prefix yang dimiliki Telkomsel? Jawabannya sederhana. Hal tersebut dikarenakan Telkomsel memiliki sejumlah layanan kartu perdana selain Simpati.

Kartu perdana dari Telkomsel yang bisa kamu pilih adalah kartu HALO, Mentari, kartu AS, dan yang terbaru adalah LOOP. Dulu, Telkomsel juga memiliki layanan kartu seluler FLEXI yang sekarang berubah nama menjadi kartu AS. Selain itu, fakta unik lainnya dari provider Simpati adalah jumlah digit nomornya. Ditotal dengan kode prefix, maka secara total digit nomor dari provider Telkomsel berjumlah 13 digit. Hal ini bisa dibilang sedikit menarik. Karena, mayoritas provider hanya memiliki kombinasi nomor 11-12 digit nomor saja.

Jadi, sekarang kamu tidak lagi penasaran dengan arti 0813 kartu apa, bukan? Dengan adanya informasi ini semoga membantumu dalam menemukan layanan kartu seluler yang menghubungi nomor HPmu. Jangan lupa juga untuk mencari tahu tentang berbagai informasi unik dan menarik lainnya seputar dunia teknologi di situs keluargaharapan.com.

By Jajang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *