telemarketer telkomtelemarketer telkom

Informasi ini juga sangat penting untuk diketahui, jadi ketika Anda menerima telepon dari nomor tersebut bisa mengetahui apakah mereka benar telemarketer atau tidak. Apa saja tugasnya?

1. Memberi Kemudahan

Ketika seorang telemarketer 1500755 menghubungi pelanggan, dia akan memberikan kemudahan untuk si pelanggan jika ingin membeli atau menggunakan produk yang diinformasikan si telemarketer.

Bisa saja dengan memberikan diskon khusus, langsung didaftarkan tanpa harus datang ke kantor utama perusahaan penjual produk yang dipromosikan.

2. Penjelasan Produk

Mungkin banyak orang sudah melihat produk melalui promosi di media sosial, cetak, bahkan elektronik. Tapi, telemarketer akan memperjelas semua informasi singkat yang sudah diterima pelanggan. Bahkan siap menjawab semua pertanyaan seputar produk tersebut dengan jelas dan tuntas.

Dengan fungsi ini, tak sedikit yang akhirnya tertarik dan membeli produk tersebut berkat bantuan telemarketer. Mungkin Anda pernah jadi salah satunya.

3. Pengumpulan Informasi

Sebagai tindak lanjut ketika seseorang sudah menjadi pelanggan sebuah produk, telemarketer akan menghubungi via telepon untuk update informasi dari konsumen. Baik yang berhubungan dengan data pribadi hingga kepuasan saat menggunakan produk.

Biasanya, telemarketer sudah punya data awal Anda, kemudian dikonfirmasi ulang untuk memastikan apakah ada data yang sudah berubah atau tidak.

4. Promosi dan Mengajak

Ini juga merupakan fungsi utama telemarketer, dimana dia akan mempromosikan produk-produk baru dari sebuah perusahaan kepada pelanggan melalui telepon. Inilah yang banyak diterima para pelanggan Telkom, ketika menerima telepon dari telemarketer di nomor telepon 1500755.

Terbaru, di kawasan Jabodetabek banyak juga yang menerima telepon dari 021-1500755 dengan maksud promosi produk Telkomsel terbaru. Tapi, karena belum terlalu familiar maka banyak yang menganggapnya bukan resmi dari perusahaan Telekomunikasi tersebut.

5. Menjual dan Terima Order

Setelah mempromosikan produk, telemarketer juga berfungsi untuk menjual produk yang dipromosikan tersebut. Dia akan mengajak pelanggan yang ditelponnya untuk menggunakan atau membeli produk tersebut.

Jika berhasil, dia juga bertugas menerima order produk dari pelanggan yang berminat dan langsung memproses orderan tersebut hingga produk dikirim kepada pelanggan. Ini akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi si telemarketer, bisa berupa bonus dan lainnya dari perusahaan.

Makanya, tidak sedikit telemarketer termasuk dari Telkom yang membujuk Anda untuk menggunakan produk yang mereka informasikan. Sebab dampaknya akan sangat signifikan bagi penghasilan mereka.

6. Menerima Feedback Dari Pelanggan

Jika sedang menelepon konsumen, ternyata konsumen memberikan feedback tentang produk yang sudah dibelinya maka tugas telemarketer menampung feedback tersebut. Kemudian melaporkannya kepada divisi yang bertugas untuk menindaklanjutinya, bisa saja Anda mendapatkan konfirmasi tambahan setelah telemarketer menelepon.

Ada juga yang melaporkan jika nomor 0211500755 terus menelpon, padahal si penerima telepon sudah mengatakan tidak tertarik dengan promo yang ditawarkan. Alhasil nomor tersebut diblokir, karena dirasa sudah mengganggu kenyamanan dalam berkomunikasi.

Senada dengan pelanggan di atas, ada juga yang menghubungi berkali-kali bahkan dalam satu menit bisa menghubungi hingga enam kali karena tidak diangkat.

Sementara itu, ada juga pelanggan yang mengaku sering ditelepon oleh nomor telemarketer tersebut, terutama 0211500755. Penelepon mempromosikan produk-produk terbaru Telkom, dengan penawaran yang cukup menggiurkan.

Walaupun pelanggan Telkom tidak tertarik dengan produk-produk tersebut, telemarketer tetap gigih menelepon secara berkala untuk menawarkannya.

Salah seorang telemarketer pernah menelepon pelanggan pada malam hari, bahkan pada jam istirahat tetap menelepon. Alhasil, pelanggan tersebut tidak mengangkat telepon dan memilih memblokir nomor telepon itu karena dianggap mengganggu.

By Jajang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *